Erabaru.net. Infeksi saluran kemih adalah salah satu masalah kesehatan utama yang banyak mempengaruhi wanita. Ini adalah situasi ketika bakteri memasuki saluran kemih Anda dan berpengaruh pada kandung kemih.

Meskipun sistem saluran kencing kita dibangun sedemikian rupa sehingga bisa melawan bakteri, namun seringkali gagal, dan akibatnya, bakteri terus berkembang biak.

Sebagai langkah pencegahan, Anda minum cukup air dan mempertahankan higiene untuk menghindari kontak dengan bakteri tersebut.

Nah, untuk menyembuhkan penyakit itu, analisis menunjukkan bahwa bawang putih adalah obat yang sangat baik untuk mengobati infeksi saluran kemih.

Mengunyah bawang putih

Bawang putih mengandung allicin dan memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi yang tidak hanya mengurangi masalah infeksi saluran kemih, namun juga menghilangkan penyebabnya, yaitu bakteri E. coli, yang merupakan alasan utama penyakit ini.

Sedikitnya Anda mengunyah 3-4 iris bawang putih mentah sebelum tidur dan dalam 3-4 hari Anda bisa melihat perbaikan pada saluran kemih Anda.

Pasta bawang putih

Buat pasta bawang putih dan campurkan dengan mentega atau cuka dan gunakan untuk menghias salad Anda. Ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas salad Anda, tapi bahan aktif dari salad akan melawan bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih.

Tapi, Anda harus ingat bahwa jika bawang putih tidak bisa melawan masalah infeksi saluran kemih yang Anda derita. Anda harus mencari bantuan medis dan memiliki obat yang tepat sebelum dan sesudah timbulnya penyakit ini.

Namun, mengkonsumsi banyak air, tetap menjaga diet Anda, dan yang penting memiliki bawang putih dapat membantu Anda segera pulih dari infeksi saluran kencing Anda.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular