Erabaru.net. Baru-baru ini, sebuah video pendek hanya berdurasi 9 detik ini tersebar luas di dunia maya. Dalam video ini terlihat seekor kambing yang akan disembelih itu berlutut di depan parang, ia seolah-olah memohon ampun pada si penjagal.

Menurut sumber, peristiwa ini terjadi di Kota Songyuan, Provinsi Jilin. Tiongkok.

Seorang saksi mata mengatakan, kambing itu sedang hamil, dan demi anaknya dalam kandungan, ia pun seketika berlutut di hadapan penjagal.

Mungkin atas campur tangan Tuhan, kebetulan saat itu ada seorang yang lewat di sana, ia melihat ekspresi kambing itu yang tampak memelas, dan karena merasa iba, ia pun membeli kambing itu dari si penjagal.

Netizens yang menyaksikan pemandangan itu merasa iba melihat si kambing yang berlutut.

Sementara netizen lainnya berkomentar bahwa makhluk hidup itu memiliki roh, mengajak masyarakat agar vegetarian.

Sebenarnya mereka (hewan) tahu dengan kondisinya, hanya saja mereka tidak bisa bicara, tidak tahu harus bagaimana menyatakannya.

Jadi ia mengekspresikannya melalui bahasa isyarat sebagai bentuk komunikasinya, dan semua itu kembali kepada diri masing-masing paham atau tidak dengan maksudnya.

Tapi bagaimanapun juga, bersyukurlah induk kambing itu akhirnya tidak jadi disembelih, karena telah diselamatkan oleh seseorang yang baik hati

Mudah-mudahan orang yang membeli kambing itu bisa merawatnya secara layak. (jhn/yant)

https://www.youtube.com/watch?v=uTXWDHLnphE&feature=youtu.be

Sumber: bomb01.com

Share

Video Popular