Erabaru.net. Pasangan dari India ini telah menyambut ratusan hewan liar ke rumah mereka. Mereka bahkan kerap berkeliling untuk mencari satwa liar yang terluka, untuk mereka rawat di rumah.

Semuanya berawal dari perjumpaan mereka dengan seekor anak monyet yang terlantar akibat ditinggal mati iduknya.

Prakash Amte dan istrinya, Dr. Mandakini Amte, memiliki beberapa hewan peliharaan yang agak unik di halaman rumah mereka.

Yah, kebanyakan dari mereka adalah binatang buas.

Pasangan tersebut telah membangun sebuah tempat untuk perlindungan hewan yatim piatu dan satwa liar yang terluka.

(Foto : Facebook | Dr Prakash Amte )

Tempat penampungan, bernama “Animal Arc”, pernah diisi dengan sekitar 300 hewan.

Sekarang, ini adalah rumah bagi ratusan binatang liar.

Mengapa pasangan itu memelihara hewan liar di rumahnya? Semuanya berawal dari pertemuan mengejutkan mereka dengan sekelompok pemburu di hutan.

(Foto : Facebook | Dr Prakash Amte )

Suatu hari, ketika pasangan itu berjalan-jalan di hutan Gadchiroli, Maharashtra, India, mereka menemukan sekelompok pemburu, yang membawa seekor induk monyet yang sudah mati di tangan mereka.

Yang memilukan adalah bahwa bayi monyet itu masih menempel pada tubuh induknya yang telah mati, mencoba meminum susu darinya.

(Foto : Facebook | Dr Prakash Amte )

Dr. Amte mendekat dan bertanya kepada mereka, “Apa yang akan Anda lakukan dengan monyet mati itu?”

Mereka bilang mereka berencana memakan monyet yang mati itu. Lalu Dr. Amte bertanya tentang bayi monyet itu. “Kami akan memakannya juga,” jawab mereka.

(Foto : Facebook | Dr Prakash Amte )

Dr. Amte kemudian membuat kesepakatan dengan para pemburu itu. Dia menawarkan untuk menukar nasi dan pakaian, dan sebagai gantinya, mereka menyerahkan bayi monyet ini kepada mereka. Para pemburu ini pun setuju.

(Foto : Facebook | Dr Prakash Amte )

Bayi monyet ini kemudian diberi nama “Babli” dan dibawa pasangan ini ke rumah mereka di Desa Hemalkasa.

Setelah mengadopsi bayi Babli, pasangan tersebut telah menerima lebih banyak dan lebih banyak lagi binatang liar, yang semuanya membutuhkan perawatan dan bantuan mereka.

Sekarang tempat penampungan itu memiliki semua jenis hewan liar seperti serigala, macan tutul, kucing hutan, musang, kera rhesus, kungkang, beruang, tupai raksasa, lutung, kijang bertanduk empat, kijang hitam, ular, ular piton India , buaya, kadal, burung merak, rusa, landak, dan nilgai (kijang India).

Hewan liar, menurut hukum, dilarang tinggal dengan manusia di desa, jadi mereka harus dikurung.

Namun, mereka tampaknya terlihat bahagia berada di sini, mungkin karena pasangan ini memberikan cinta dan kasih sayang yang tak terbatas untuk mereka. Sepertinya mereka telah memberi hewan ini kesempatan hidup yang lebih baik.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

 

Share

Video Popular