Erabaru.net. Semangka adalah buah yang sangat baik yang memiliki beberapa manfaat. Ini adalah sumber vitamin A, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, asam pantotenat, tembaga, biotin, potassium dan magnesium yang baik. Tapi tahukah Anda bahwa biji semangka juga menawarkan beberapa manfaat kesehatan?

Nah, ini dia manfaat dari biji semangka untuk tubuh Anda:

Melindungi jantung

Biji semangka sangat kaya kandungan magnesium yang dibutuhkan supaya jantung berfungsi dengan normal. Biji semangka juga mempertahankan tekanan darah yang normal dan meningkatkan proses metabolisme.

Memperlambat proses penuaan

Biji semangka bersifat antioksidan yang membantu memperlambat proses penuaan sehingga kulit tampak awet muda.

Menyembuhkan jerawat

Cuci wajah dengan minyak biji semangka yang cocok untuk semua jenis kulit akan menyingkirkan jerawat, kotoran dan sel kulit mati.

Memperkuat rambut

Biji semangka banyak mengandung protein dan asam amino yang membantu menguatkan rambut. Biji semangka yang dipanggang akan membuat rambut bercahaya karena biji semangka mengandung tembaga yang memproduksi melanin, yaitu pigmen yang memberi warna untuk rambut.

Mencegah kerusakan rambut

Biji semangka memiliki asam lemak esensial dan mencegah kerusakan rambut.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Biji semangka menyuplai magnesium untuk tubuh. Biji semangka mengandung vitamin B5 yang mengurai karbohidrat menjadi energi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menyembuhkan edema

Campur satu sendok teh bubuk biji semangka dengan satu sendok madu dan ¾ cangkir air hangat, aduk sampai rata. Minumlah campuran ini dua kali sehari untuk menyembuhkan edema (penumpukan cairan di dalam jaringan yang menyebabkan pembengkakan pada tangan, pergelangan kaki, kelopak mata dan bagian tubuh lainnya).

Meningkatkan kesuburan pria

Biji semangka mengandung likopen yang akan meningkatkan kesuburan pria.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular