Erabaru.net. Kerap kita saksikan, dimana demi sebuah proyek atau membangun sebuah rumah, karena di lokasi terdapat pohon, maka tanpa ragu sedikit pun mereka langsung menebangnya.

Karena bagaimanapun juga tidak ada yang akan begitu irasional, dimana hanya karena beberapa pohon yang tak berarti lantas menunda seluruh progres pekerjaan proyek.

Namun tak disangka, ternyata ada seorang arsitek yang begitu memperhatikan lingkungan dan ekologi.

Serangkaian gambar berikut ini, bisa kita saksikan sendiri sebuah vila mungil yang indah ini, tampak sebuah pohon tetap berdiri tegak di salah satu gerbang pintu vila tersebut.

Anehnya, pohon itu pun dibiarkan tetap bertengger di sana setelah disetujui sang pemilik dan perancangnya

Mereka yang membangun rumah di atas lahan itu, merasa telah menempati tempat yang semula memang milik alam, dan pohon-pohon yang berdiri tegak itulah penduduk/penghuni asli yang sebenarnya.

Jadi mereka pun lebih baik membiarkan segenap pohon itu, dan memilih hidup berdampingan selama tidak mempengaruhi keamanan struktur rumah.

Ini juga merupakan bentuk perhatian manusia terhadap pentingnya lingkungan dan ekologi.

Mereka tidak akan mengangkangi bangunan dan kepentingannya sendiri di atas kepala alam sekitar, adalah semacam cara untuk hidup selaras dengan alam.(jhn/yant)

Sumber: ifuun.com

Share

Video Popular