Erabaru.net. Putri yang luar biasa ini bagaikan cahaya, dimana ia sabar menanti kesembuhan ayahnya, setelah dia mengalami kecelakaan mengerikan yang membuat dia selalu terbaring di tempat tidur. Dia menunggu dua tahun yang panjang agar sang ayah pulih, sehingga dia bisa menari bersamanya di pernikahannya!

Jewel MacLennan berada di tempat kejadian pada hari dimana kejadian mengerikan itu terjadi, tepatnya pada bulan September 2011, ketika Vince Easter, ayahnya, sedang mengelas beberapa peralatan pertanian.

(Foto : Facebook | Jewel MacLennan)

“Ayah sedang bekerja sendiri di atas peralatan pertanian saat sepotong logam jatuh ke selang lasnya, dan menyebabkan selang itu meledak seperti bom api,” katanya kepada ABC News .

“Saya di rumah sore itu, baru saja menyelesaikan kursus farmasi saya minggu itu, ketika saya tiba-tiba mendengar teriakan dari luar. Aku berlari ke jendela untuk melihat apa yang sedang terjadi. Saya juga melihat dua teman tetangga lama yang kebetulan mengendarai mobil, melihata ayah keluarg dari bengkel dengan tubuh diselumuti apai, langsung menyelamatkan ayah saya.”

Mereka segera menghubungi 911 dan, dengan bantuan teman-temannya, memadamkan api dengan selang air temannya.

(Foto : Instagram | Chskaret)

Kecelakaan itu membuat 85 persen tubuh Vince mengalami luka bakar. Dokter tidak yakin apakah mereka bisa menyelamatkannya.

Vince dirawat di rumah sakit, selama waktu itu dia menjalani “operasi pencangkokan kulit selama berbulan-bulan, dan menjalani dialisis untuk gagal ginjalnya. Ia juga mengalami serangan jantung dan stroke sebanyak dua kali, serta memiliki nutrisi parenteral. Totalnya, ia menderita selama hampir satu tahun,” kata MacLennan.

“Cederanya sangat kritis, luas, dan merupakan cobaan terberat bagi keluarga kami,” tambahnya.

(Foto : Facebook | Jewel MacLennan

Ketika MacLennan bertunangan pada bulan Desember 2014, bagaimanapun, dia tidak bisa memikirkan pernikahan saat ayahnya mengalami begitu banyak penderitaan.

(Foto : Facebook | Jewel MacLennan)

“Saya ingat pernah memberitahunya saat koma, untuk berjuang agar tetap hidup. Sambil menangis, saya berkata, ‘Tolong bertahan, tolong jangan menyerah. Saya ingin Anda di sini mengantarkan saya menyusuri lorong dan menari di acara pernikahan saya.'”

(Foto : Facebook | Jewel MacLennan)

Bagi Vince, bisa pulih dari luka-luka bukanlah tugas yang mudah, ia membutuhkan usaha yang luar biasa.

Meskipun para dokter mengatakan bahwa dia tidak pernah bisa berjalan lagi, kepercayaan MacLennan memotivasi Vince untuk membuktikan bahwa dugaan dokter itu salah, dan memberi putrinya sebuah pernikahan impian yang dia harapkan.

(Foto : diply)

“Ayah selalu bekerja keras dalam hidup ini,” kata MacLennan. “Jadi ini tidak mengherankan saya bahwa dia bekerja sangat keras untuk melihat saya menjadi mempelai wanita.”

“Akhirnya ia berusaha untuk duduk di sisi tempat tidur dan kemudian berusaha berdiri di atas kakinya.

“Akhirnya dia bersedia mencoba beberapa langkah dengan bantuan tongkat jalan, lalu berjalan tanpa tongkat kruk, dan sekarang ia bisa berlari dan menari,” katanya.

(Foto diply)

Pada bulan September 2016, mengalahkan semua rintangan, dia berhasil menari dengan putri tercintanya di hari pernikahannya.

“Kami mulai dengan gerakan ringan, seperti melenggang-lenggok dan dia berkata, ‘Ayah, angkat,’ jadi kami mulai melakukan twirls, dan itu membuat semua orang menangis,” kata Jewel saat dia mengingat hari itu dalam sebuah wawancara dengan CBC News .

(Foto: Screenshot | ABC News)

 

(Foto : Facebook | Jewel MacLennan)

 

(Foto : Facebook | Jewel MacLennan)

Pemulihan Vince membuatnya sangat terkenal di daerahnya, sehingga dia sering diminta memberikan ceramah inspirasional kepada para penderita luka bakar lainnya.

(Foto : Facebook | Jewel MacLennan)

“Saya tidak berpikir saya mampu melakukannya, tapi saya berkata, ‘Jika saya pikir saya tidak melakukannya, itu tidak akan terjadi.’ Lalu saya bertekad bahwa saya harus bisa melakukannya, dan saya berusaha mewujudkan tekad kuat itu,” kata Vince.(intan/yant)

(Foto : Facebook | Jewel MacLennan)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular