Erabaru.net. Desa Taichung di Taiwan adalah tempat dari rumah-rumah yang sangat unik. Daerah ini dulunya adalah semacam barak, yang menjadi tempat tinggal para tentara, namun sejak perang berakhir, para tentara sudah tidak ada lagi yang tinggal disini, dan desa ini kemudian menjadi “terabaikan.”

Menurut kabar yang beredar, tadinya desa ini akan digusur dan diratakan dengan tanah, namun saat itu seoran veteran perang berusia 90 tahun, Huang Yongfu, mulai melukis rumah-rumah serta jalan-jalan di desa tersebut, dengan warna-warni yang indah dan ceria.

Kemudian dia berhasil merubah area yang suram ini, menjadi sesuatu yang terlihat seperti keluar dari mimpi seorang anak kecil.

Tidak diketahui dengan jelas apakah Yongfu mulai melukis desa ini hanya untuk menghabiskan waktu, atau karena dia merasa punya hubungan dengan desa ini, dan berusaha mencegah penggusuran dengan caranya sendiri.

Apapun itu, kini, desa ini telah menjadi salah satu tempat kunjungan wisata yang banyak didatangi oleh para wisatawan, dan satu hal yang pasti, desa ini tidak akan mengalami penggusuran dalam waktu dekat.

awesomeinventions

Unik dan ceria di sepanjang bangunan juga jalan-jalan!

awesomeinventions
awesomeinventions
awesomeinventions

Gambar yang dilukis oleh Yongfu mungkin terlihat seperti lukisan anak-anak, namun justru disitulah luar biasanya. Anda akan merasakan semacam kegembiraan tanpa beban, seperti yang dirasakan oleh anak-anak, jika Anda berjalan di desa ini! (Jul)

awesomeinventions

Share

Video Popular