Erabaru.net. Masalah pernapasan bisa sangat mengganggu. Pernapasan mulut adalah salah satu masalah. Bila ada sumbatan di hidung, bisa mengakibatkan pernapasan mulut.

Jika Anda bernapas melalui mulut, tubuh Anda tidak akan bisa mendapatkan cukup oksigen. Hal ini bisa menurunkan kadar oksigen dalam darah Anda. Itulah sebabnya pernapasan mulut dianggap berbahaya.

Pernapasan mulut juga bisa menyebabkan masalah jantung dan tekanan darah tinggi.

Berikut adalah beberapa fakta tentang bernapas dengan mulut.

1. Bernapas melalui mulut berdampak pada tidur, di mana mengakibatkan kelelahan dan kekurangan oksigen.

2. Apa yang menghalangi saluran udara hidung Anda? Itu bisa karena pembesaran adenoid, amandel, rinitis alergi, septum hidung menyimpang dan polip. Dokter dapat mendiagnosis masalah ini.

3 Begitu Anda membersihkan penyumbatnya, masalah pernapasan mulut bisa dipecahkan. Jika Anda masih bernapas menggunakan mulut, bahkan setelah membersihkan pennyubatnya, maka bisa jadi karena kebiasaan tersebut. Dalam kasus seperti itu, latihan pernapasan bisa membuat Anda normal.

4. Konsultasikan dengan dokter jika masalah berlanjut. Pembedahan mungkin diperlukan untuk menghilangkan penghalang seperti kelenjar gondok, pembesarab amandel atau polip.

5. Pada beberapa kasus, flu dapat menyumbat hidung dan memaksa Anda bernapas dengan mulut.

6. Pada beberapa orang, debu dan serbuk sari dapat menyebabkan rinitis alergi. Hindari paparan terhadap debu dan serbuk sari akan mengurangi bernapas melalui mulut. Bersih hidung dengan larutan garam fisiologis untuk membersihkan penyebab iritasi jalan napas pada hidung.

7. Minum susu kunyit. Kunyit bersifat anti-peradangan dan membasmi alergi. Kunyit juga mengurangi kadar histamin. Minum yogurt juga membantu mencegah terjadinya flu dan alergi serbuk sari.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular