Erabaru.net. Bila seorang keluarga yang Anda cintai meninggalkan Anda selamanya, rasa sakit bagi setiap keluarga seperti tak terobati. Anak empat tahun, dalam semalam kehilangan ibunya, bagaimana perasaannya? Bagaimana orang dewasa membantunya memahami kematian sang ibunya?

Baru-baru ini beredar photo di Internet sebuah reaksi dari seorang anak berusia 4 tahun di Philipina yang kehilangan ibunya.

Dia telungkup di atas peti mati. Lengan kecilnya bertumpu pada peti mati, kepalanya tertelungkup di lengannya, dengan diam matanya menatap ke mayat ibunya, menunjukkan tatapan bingung, tak berdaya dan sedih.

Dia tidak menangis, dia tidak tahu ibunya telah meninggalkannya, dan apa artinya meninggal bagi dia? Dia ingin tetap tinggal dengan ibunya, ingin sekali lagi memeluk ibunya.

Bibi anak itu memotret pemandangan yang memilukan ini dan menulis seperti ini: “Anak itu mengambil kursi memanjat ke sisi peti mati, dia naik dan memeluk peti mati, sepertinya ingin sekali lagi merangkul ibunya. Dia bertanya kepada saya : “mengapa ibuku tidak bisa menemaniku tidur dan makan?” Sepertinya dia tahu bahwa ibunya tidak bisa menemaninya lagi, tapi dia masih kanak-kanak, masih belum bisa mengerti arti kematian.”

Share

Video Popular