Erabaru.net. Rachel Beckwith, gadis kecil berusia 9 tahun asal Amerika Serikat yang cantik dan supel ini, punya sekeping hati yang baik dan menyentuh kalbu!

Dia pernah memanjatkan satu harapan yang mulia, tapi malang baginya, sebelum menuntaskan sebagian harapannya lagi, ia meninggal dunia  dalam sebuah kecelakan maut yang merenggut nyawa kecilnya.

Ketika itu, Rachel mendengar orang-orang Afrika yang tidak bisa mendapatkan air bersih, banyak anak-anak yang sebaya dengannya kehilangan masa depannya, sehingga ia merasa sangat sedih.

Lalu secara kebetulan ia mendengar ada lembaga air amal, yaitu sebuah lembaga yang melakukan kegiatan amal kampanye air bersih untuk Afrika.

Pada ulang tahun terakhirnya, ia tidak ingin kado apa pun kecuali menggalang dana sekitar 300 dolar AS atau sekitar Rp 3,9 juta, Dana itu akan disumbangkan untuk acara amal kampanye air bersih buat anak-anak Afrika!

Meski pada akhirnya tak mencapai sebanyak yang ia harapkan, namun ia berhasil mengumpulkan sekitar Rp 2 jutaan.

Sebenarnya ia masih bisa melanjutkan kampanye amalnya, namun malang kecelakaan maut menimpanya.

Kecelakaan maut itu telah merenggut nyawa kecilnya sebelum sempat menyelesaikan harapan mulianya … …

Detik-detik menjelang akhir hidupnya, gadis kecil ini mengatakan kepada orangtuanya agar organ tubuhnya bisa digunakan untuk membantu orang lain, hingga akhirnya orangtuanya setuju dengan keinginan terakhirnya!

Share

Video Popular