Erabaru.net. Kelaparan adalah salah satu masalah utama untuk bertahan hidup. Manusia bekerja tanpa kenal lelah untuk mendapatkan uang dan memuaskan rasa lapar manusia yang tak ada habisnya.

Tapi bagaimana dengan orang yang tidak mampu bekerja? Sementara beberapa bagian masyarakat membayar ribuan rupee untuk satu kali makan, ada orang lain yang mengikis sampah untuk mendapatkan sesuap nasi.

Selebriti koki Narayanan Krishnan ini telah memiliki semua yang dia inginkan. Dia sudah mendapat pekerjaan di sebuah hotel bintang 5 dan segera berangkat ke Swiss.

Tapi saat ia pulang ke kampung halamannya di Madurai, India, hidupnya berubah drastis!

Kredit: Facebook | Narayanan Krishnan

Koki pemenang penghargaan ini pergi ke kuil bersama orangtuanya. Saat itulah dia melihat seorang pria tua malang makan kotorannya sendiri karena kelaparan.

“Ini sangat menyakitkan hati saya. Saya benar-benar terkejut melihat hal ini. Setelah itu, saya mulai memberi makan orang itu dan memutuskan inilah yang harus saya lakukan seumur hidup saya,” kata Narayanan kepada CNN .

Seminggu setelah kejadian itu, Narayanan meninggalkan pekerjaannya dan kembali ke rumahnya di Madurai untuk memberi makan orang-orang yang kelaparan.

The News Minute

Dia mendirikan sebuah organisasi nirlaba bernama ‘Akshaya’ pada tahun 2003, dan sampai saat ini ia telah membantu lebih dari 2 juta orang. Dia memulai dengan sebuah mobil van yang membawa makanan ke tunawisma dan orang miskin.

Narayanan telah menginvestasikan semua tabungannya untuk melakukan tujuan mulia ini, sebuah langkah yang tidak diterima dengan baik oleh orangtuanya. Seiring waktu, mereka juga mendukung perbuatan mulia putra mereka ini.

Kredit: Kenfolios

Popularitas Akshaya tumbuh dan sumbangan masuk pun mengalir deras. Dengan bantuan timnya, Narayanan mampu memulai sebuah rumah bagi orang yang membutuhkan, yang dia sebut ‘Akshaya Home’.

Usahanya untuk membantu umat manusia membuatnya mendapatkan penghargaan sebagai seorang pahlawan dari CNN tahun 2010.

Kontroversi muncul tentang rumah ini, tapi Narayanan tetap tidak terpengaruh!

Kredit : hindi.firstpost.com

Dia meninggalkan kehidupan yang mewah hanya agar bisa memberi makan orang miskin.

Alih-alih mengeluh tentang berbagai hal, dia rela mengunjungi orang-orang yang membutuhkan dan memberi mereka makan sendiri!

Orang-orang seperti Narayanan adalah inspirasi bagi orang-orang yang ingin berkontribusi pada kemanusiaan. (intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular