Erabaru.net. Flek hitam selalu menjadi masalah yang sangat mengganggu dan sulit diatasi, makin diatasi semakin tidak percaya diri. Dan untuk mengatasi masalah flek hitam sebenarnya sangatlah mudah!

Ada beberapa faktor yang memicu terbentuknya flek hitam, tapi yang paling mendasar adalah kondisi endapan pigmen itu sendiri.

Berikut adalah cara ampuh mengatasi melanin, yaitu solusi mendasar masalah flek hitam.

Pasta gigi bisa memutihkan kulit dan menyamarkan noda hitam ? Pasta gigi adalah benda yang kita gunakan setiap hari, namun, benarkah bisa menghilangkan flek hitam dan menyamarkan pigmen hitam/melanin ?

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan :

Pasta gigi, kertas masker wajah, susu, dan garam.

Langkah-langkah

1. Pasta gigi 3mm/secukupnya, kemudian campurkan semua bahan jadi satu, aduk rata, rendam kertas masker selama 5 menit di dalamnya.

2. Malam, setelah mencuci muka, terapkan kertas masker ke wajah dan biarkan selama 15 menit, setelah itu cuci/bilas kembali dengan air bersih.

Dengan begini, flek hitam di wajah akan bisa berkurang. Meski begitu, tidak semua orang cocok dengan cara seperti ini. Karena jenis kulit setiap orang berbeda-beda, dan cara mengatasinya juga tidak sama.

Terjadinya masalah kulit karena tidak disertainya perawatan yang tepat. Mudah-mudahan cara di atas bisa membantu.(jhn/yant)

Sumber: thehealthdaily

Share
Tag: Kategori: KELUARGA PARENTING

Video Popular