Erabaru.net. Pria berusia 23 tahun ini menjadi inspirasi bagi semua orang yang sering menunda untuk datang ke pusat kebugaran atau gym.

Collin Clarke lahir dengan sindrom Down, yang juga disertai dengan hipotonia, atau ketidakmampuan untuk membangun otot yang tinggi.

Namun, tekadnya yang kuat membuatnya mampu mematahkan ketidakmampuannya itu!

Clarke sering mengunjungi Pusat Kebugaran Bob’s Gym di Evansville.

Sepanjang hidupnya, dia telah memimpikan hal yang tidak mungkin atau sulit ia capai … yakni untuk membentuk tubuhnya, meski ia memiliki keterbatasan fisiknya.

YouTube Screenshot | Maks Mączyński

Di sanalah dia bertemu Glenn Ubelhor, pria yang pada akhirnya akan membantunya mewujudkan mimpinya.

Ia mendampinginya dalam melakukan usaha untuk mengejar tubuh “sempurna” yang sesuai dengan harapannya.

YouTube Screenshot | Maks Mączyński

Takdir membawa keduanya bersama. Suatu hari, Clarke bertemu Ubelhor yang sedang berlatih untuk mengikuti kompetisi binaraga.

Penasaran, Clarke memasuki ruangan setelah Ubelhor pergi dan mencoba menirukan gerakan Ubelhor, membayangkan dirinya bisa berpartisipasi dalam kompetisi binaraga.

YouTube Screenshot | 14News

Beberapa hari kemudian, keduanya mengobrol. Menyadari bahwa Clarke memiliki semangat sejati untuk binaraga, Ubelhor memutuskan untuk mengajaknya dan melatihnya.

Dan dengan demikian, Clarke memulai latihan ketat di gym ini.

Facebook | Collin Clarke

Setelah menjalani latihan ketat selama bertahun-tahun dan mengikuti diet ketat, Clarke, yang beratnya kini sebesar 91 kg dan memiliki 37 persen lemak tubuh, mampu menurunkan sekitar 27 kg berat badan dan 10 persen lemak tubuhnya.

Dia telah mencapai apa yang selalu dia inginkan, yakni memiliki tubuh kencang.

Facebook | Collin Clarke
YouTube Screenshot | Mike Hoppel

“Itulah Collin, dia selalu berusaha keras. Dia tidak pernah gugup. Dia senang sekali,” kata Ubelhor dalam sebuah wawancara dengan 14 News sambil mengagumi dedikasi Clarke dalam program pelatihan tersebut.

“Alasan mengapa binaraga menjadi gairah saya adalah karena saya menonton Glenn,” kata Clarke.

“Saya melihat binaragawan di seluruh dunia dan itu menginspirasi saya untuk bekerja lebih keras dan berlatih lebih keras,” tambahnya.

Selanjutnya, Clarke memiliki satu mimpi lagi: dia ingin tampil di panggung dan tampil sebagai binaragawan.

YouTube Screenshot | Maks Mączyński

Ketika dia mengetahui bahwa Kejuaraan Binaragawan Kentucky di Louisville telah tiba, Clarke memutuskan untuk berpartisipasi.

Dengan dukungan dan bimbingan Ubelhor, dia mulai berlatih lebih keras untuk mengikuti kompetisi ini.

Dia mendorong dirinya sendiri dengan usaha keras, dan akhirnya beratnya bisa turun sekitar 62 kg dan 7,2 persen lemak tubuh saat hari dimana kompetisi digelar.

YouTube Screenshot | Maks Mączyński
Kredit: Facebook | Collin Clarke

Ketika dia memamerkan rutinitasnya di panggung Kejuaraan selama 60 detik, dia tidak hanya mengesankan penonton dan juri dengan gerakannya, tapi juga dengan semangatnya yang tidak pudar.

YouTube Screenshot | Ruptly

“Berapa banyak dari kita yang benar-benar berusaha untuk mewujudkan impian kita? Itulah yang benar-benar dilakukan oleh Collin,” kata Ubelhor.

Kredit: Facebook | Collin Clarke

Clarke berhasil menduduki tempat kelima dan penghargaan paling inspirasional.

“Saya mungkin akan hancur seperti bayi kecil tapi … saya tidak dapat benar-benar mengungkapkannya … tapi mudah-mudahan saya bisa mencoba untuk terus melakukannya, tapi ini akan sulit dilakukan,” kata Clarke kepada WDRB dalam kompetisi tersebut.

Banyak penonton yang bersorak ” Collination ” di penghujung penampilannya.

Segera setelah kompetisi, Clarke memulai “Collination,” sebuah organisasi nirlaba yang membantu mengembangkan program kebugaran yang dikhususukan untuk orang-orang dengan kebutuhan khusus.

Facebook | Collin Clarke
Facebook | Collin Clarke
Facebook | Collin Clarke

Perjalanan Collin Clarke adalah bukti fakta bahwa dengan tujuan yang jelas dan dedikasi yang kuat dan besar, bisa mengantarkan seseorang untuk mencapai impiannya.
Tonton video di bawah ini:

(intan/rp)

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular