Erabaru.net. Seseorang harus memiliki niat yang baik, melakukan hal-hal yang baik, dan harus yakin bahwa berbuat kebaikan akan mendapat balasan yang baik. Balasan baik itu tidak selalu berupa harta benda, bisa jadi berupa berkah keselamatan, kesehatan dan terhindar dari musibah.

Meskipun yang Anda selamatkan itu hanya seekor kucing atau anjing, dan Anda pikir itu tidak dapat memberi Anda balasan apa pun, tapi sebaiknya jangan terburu-buru dulu menyimpulkannya, karena bisa saja ia akan memberi Anda sesuatu yang tak terduga!

Biasanya suatu kebaikan yang terlintas secara spontan (tulus) tanpa adanya niat mendapatkan balasan itu justru akan membuat Anda mendapatakan berkah yang tak terduga.

Baru-baru ini, seorang wanita mendapatkan balasan tak terduga karena tindakan baiknya yang sederhana, yaitu menyelamatkan seekor anjing liar.

Suatu ketika, dalam perjalanannya ke tempat kerja, wanita ini melihat seekor anjing dekil yang telungkup di atas jalan di luar bak pembuangan sampah.

Saat ia menghentikan sepedanya dan menghampiri anjing tersebut, ia melihat kaki anjing itu terluka dan anjing itu menjilati lukanya sambil mengeluarkan rintihan lemah.

Karena tak tega melihat lukanya, ia pun segera membawa anjing itu ke rumah sakit hewan, dan luka anjing itu pun dibalut dengan perban setelah diperiksa oleh dokter hewan.

Dokter hewan itu juga melakukan pemeriksaan menyeluruh pada anjing itu, dan dia menemukan sesuatu seperti gumpalan tumor.

Dengan alasan demi keselamatan anjing itu, sang dokter menyarankan untuk segera dioperasi.

Namun, biaya operasi cukup mahal, sementara ia hanya pekerja biasa dan punya 3 anak di rumah.

Setelah merenung sejenak, akhirnya ia meminta dokter melakukan operasi untuk anjing malang itu.

Tak disangka, benjolan yang dikeluarkan dokter itu bukan tumor melainkan batu ginjal anjing yang langka (sesuatu yang bentuknya seperti batu dalam perut anjing-kandung empedu anjing-biasanya untuk obat)!

Batu anjing atau juga dikenal sebagai batu (ginjal) anjing, (batu) emas anjing, teksturnya padat dan halus, berkhasiat sebagai detoksifikasi, dapat menyembuhkan kanker kerongkongan, kanker usus, bisul dan penyakit lainnya, adalah bahan baku obat utama yang mujarab, di pasaran harganya sangat tinggi.

Diameter batu anjing umumnya 1,5 – 5 cm, namun tak disangka diameter batu anjing ini mencapai 13 cm, sangat langka dan sangat berharga.

Dokter juga dibuat takjub, sementara itu, wanita yang sempat terperangah mendengar keterangan dokter itu kemudian membawa pulang anjing tersebut ke rumahnya.

Setelah menenangkan suasana hatinya yang tak karuan itu, dia lalu menemui ahlinya sambil membawa batu ‘pusaka ‘ ginjal anjing itu. Harga pasar yang ditaksir ahli terkait mencapai hampir 200.000 dollar AS (sekitar 2.6 miliar rupiah)!

Wanita itu benar-benar beruntung, entah amal apa yang telah ditanam wanita itu sampai menemui hal yang tak terduga.

Tampaknya tidak boleh meremehkan seekor anjing liar dan dekil, meski dekil tapi sangat berharga !

Sebenarnya, mustahil wanita itu bisa mendapatkan batu pusaka tersebut jika tidak ada rasa empati dan simpatinya, jadi, pepatah yang mengatakan bahwa orang yang baik pasti akan mendapat balasan baik ini ada dasarnya, bukan !? (jhn/yant)

Sumber: ifuun.com

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular