Erabaru.net. Kita sudah tahu bahwa kita tidak boleh pinjam atau meminjamkan kepada orang lain hal-hal tertentu seperti sisir atau sikat gigi. Benda-benda ini tidak boleh dipakai lebih dari satu orang dan Anda juga harus menjaga kebersihannya dalam kondisi baik.

Adalah suatu keharusan bahwa Anda tidak meminjamkan atau pinjam barang tertentu pada orang lain, karena ini bisa menjadi alasan mengapa infeksi menyebar dari satu orang ke orang lain.

Lantas hal-hal apa saja yang tidak boleh Anda pinjam atau meminjamkan pada orang lain.

Sepatu untuk di dalam rumah

Sandal atau sepatu dalam ruangan seharusnya tidak boleh dipinjam orang lain. Saat Anda memakainya, kaki Anda berkeringat. Ini adalah tempat berkembang biak yang sempurna bagi jamur . Oleh karena itu, meminjamkan barang ini akan memungkinkan penyebaran infeksi ke yang lain.

Peralatan perawatan kulit

Sikat pembersih wajah, rol pijat wajah, dan spons khusus cukup mudah dibersihkan. Dala waktu lama, serpihan kulit yang mengandung bakteri akan menumpuk pada benda tersebut. Hal ini bisa menyebabkan kulit mengelupas dan berjerawat.

Handuk

Fungsi utama handuk adalah untuk menyerap cairan dari tubuh. Kelembaban yang tinggi di dalam kamar mandi juga akan melembabkan bahan handuk menjadi tempat berkembangbiaknya jamur dan bakteri.

Deodorant

Permukaan deodorant akan bersentuhan dengan kulit yang terdapat bakteri penyebab bau badan tak sedap, dan bau itulah yang berusaha kita tutupi.

Peralatan kosmetik dan perawatan kuku

Misalnya gunting kuku, penjepit rambut, alat cukur sebaiknya hanya digunakan Anda sendiri. Benda tersebut cenderung terdapat tetesan darah yang tidak dapat kita lihat dengan mata di permukaannya. Meminjamkannya kepada orang lain akan menularkan infeksi jamur atau herpes yang seandainya diderita.

Penjepit dan rol rambut

Jamur dan kutu sangat mudah ditularkan dengan saling meminjam bando, ikat rambut, sisir dan rol rambut.

Headphone

Setiap orang memiliki bakteri yang unik yang berada dalam keseimbangan di dalam telinganya. Meminjam headphone akan mengganggu keseimbangan tersebut, sehingga akan memicu infeksi telinga.

Lip gloss dan lipstick

Penyakit seperti herpes sangat mudah ditularkan melalui pinjam meminjam lipstick atau lip gloss. Virus herpes terdapat di dalam membran mukosa mulut dan air liur.(vivi/yant)

Sumber : boldsky

Share

Video Popular