Erabaru.net. Ketika NASA baru-baru ini membuka lowongan pekerjaan sebagai petugas perlindungan planet, seorang siswa kelas 4, Jack Davis, berpikir bahwa dialah orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Dia dengan polosnya menyebut dirinya sebagai “Malaikat Pelindung Galaksi” (Guardian of the Galaxy).

Jack, yang berusia 9 tahun berasal dari New Jersey, meringkas kualifikasinya dalam surat lamaran tertanggal 3 Agustus kepada NASA.

“Saya mungkin berusia sembilan tahun tapi saya pikir saya cocok untuk pekerjaan itu,” tulisnya. “Salah satu alasannya adalah kakak perempuan saya mengatakan bahwa saya juga makhluk alien.”

Jack menjelaskan sudah melihat seluruh film tentang ruang angkasa dan makhluk alien. Film laris tahun 1997, Man in Black sejauh ini berhasil lolos darinya, tapi dia berharap bisa memperbaiki kelalaian itu.

Perlindungan planet seharusnya tidak menimbulkan masalah baginya. “Saya hebat dalam permainan video,” tulisnya.

Apalagi dia mungkin bisa merasakan rencana musuh.

“Saya masih muda sehingga saya bisa belajar berpikir seperti alien,” kata penutup surat tersebut, dan menandatanganinya sebagai Jack Davis, Guardian of Galaxy, Fourth Grade.

NASA dengan simpatik menanggapi dengan surat lamaran Jack yang ditulis sederhana dan sangat polos.

“Kami selalu mencari ilmuwan dan insinyur yang memiliki masa depan cerah untuk membantu kami, jadi saya harap Anda akan belajar dengan giat dan berhasil di sekolah. Kami berharap bisa bertemu dengan Anda di sini di NASA nantinya!” tulis James Green, Direktur Planetary Science Division di NASA.

Jack juga menerima telepon dari Jonathan Rall, Direktur Riset Planet NASA, “untuk mengucapkan selamat kepadanya atas ketertarikannya terhadap posisi tersebut,” tulis pernyataan dari NASA.

Sayangnya, posisi Petugas Perlindungan Planetary tidak memerlukan sesuatu yang mencolok seperti yang disarankan oleh namanya.

Petugas bertanggung jawab untuk mencegah kontaminasi biologis – mencegah mikroba planet lain dan asteroid dari mengontaminasi Bumi dan mikroba Bumi dari pencemaran planet lain dan badan ruang angkasa.

NASA sudah memiliki posisi ini sejak tahun 1960-an. (ajg/yant)

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular