Erabaru.net. Setelah berhasil selamat dari kematian, bayi kuda nil yang tak memiliki ayah dan ibu ini akhirnya menemukan rumah baru dan dia sangat mencintainya.

Seekor bayi kuda nil ditemukan terdampar di sebuah lubang lumpur kering yang tebal di pedalaman Hutan Kiunga, pantai utara Kenya.

Dia terjebak di sana berhari-hari, kulitnya terbakar akibat sinar matahari yang kuat, dan dia hampir tidak bisa bergerak karena lumpur tebal yang menutupi dan membuat tubuhnya tak bisa digerakkan. Dia juga mengalami dehidrasi berat.

YouTube Screenshot | Caters TV

Dia terdampar di tempat terpencil, dan jarang ada orang yang pergi ke sana. Tidak ada makhluk hidup lain yang bisa dilihat, selain beberapa ikan patin yang berenang di kolam ikan di sekitar kolam lumpur ini. Bayi kuda nil itu tak berdaya dan hampir berada di ambang kematian.

Untungnya, seorang penyelamat hewan dari Pusat Penyelamatan Margasatwa David Sheldrick (DSWT) dan Pusat Layanan Margasatwa Kenya (KWS) datang untuk menyelamatkannya. Bahkan memberinya kesempatan baru untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

YouTube Screenshot | Caters TV

Tim penyelamat itu menceburkan diri ke dalam lumpur dan menggunakan jaring besar untuk menarik bayi kuda nil keluar dari lumpur.

Bayi kuda nil ini ditarik keluar dari lumpur, tubuhnya ditutupi selimut hangat, dan dipindahkan ke Klinik DSWT, agar ia mendapatkan pengobatan dan perawatan segera.

Share

Video Popular