- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Bayi Kuda Nil Yatim Piatu Ini Terjebak Dalam Kolam Lumpur Mematikan, Setelah Ia Diselamatkan Lalu Dia Mencintai Rumah Barunya

Erabaru.net. Setelah berhasil selamat dari kematian, bayi kuda nil yang tak memiliki ayah dan ibu ini akhirnya menemukan rumah baru dan dia sangat mencintainya.

Seekor bayi kuda nil ditemukan terdampar di sebuah lubang lumpur kering yang tebal di pedalaman Hutan Kiunga, pantai utara Kenya.

Dia terjebak di sana berhari-hari, kulitnya terbakar akibat sinar matahari yang kuat, dan dia hampir tidak bisa bergerak karena lumpur tebal yang menutupi dan membuat tubuhnya tak bisa digerakkan. Dia juga mengalami dehidrasi berat.

[1]
YouTube Screenshot | Caters TV

Dia terdampar di tempat terpencil, dan jarang ada orang yang pergi ke sana. Tidak ada makhluk hidup lain yang bisa dilihat, selain beberapa ikan patin yang berenang di kolam ikan di sekitar kolam lumpur ini. Bayi kuda nil itu tak berdaya dan hampir berada di ambang kematian.

Untungnya, seorang penyelamat hewan dari Pusat Penyelamatan Margasatwa David Sheldrick (DSWT) dan Pusat Layanan Margasatwa Kenya (KWS) datang untuk menyelamatkannya. Bahkan memberinya kesempatan baru untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

[2]
YouTube Screenshot | Caters TV

Tim penyelamat itu menceburkan diri ke dalam lumpur dan menggunakan jaring besar untuk menarik bayi kuda nil keluar dari lumpur.

Bayi kuda nil ini ditarik keluar dari lumpur, tubuhnya ditutupi selimut hangat, dan dipindahkan ke Klinik DSWT, agar ia mendapatkan pengobatan dan perawatan segera.

Bayi kuda nil ini diketahui bernama Humpty yang merupakan kependekan dari Humphretta, dan dia adalah seorang kuda nil betina.

[3]
YouTube Screenshot | Caters TV

Setelah pengalaman yang melelahkan, akhirnya dia ditempatkan di rumah baru. Tubuh Humpty dibersihkan dari lumpur tebal yang melekat di tubuhnya.

[4]
YouTube Screenshot | Caters TV YouTube Screenshot | dswtkenya

“Bayi kuda nil ini terus mendapat pengamatan dari tim kami selama beberapa hari, untuk memastikan bahwa ia benar-benar anak yatim piatu,” kata juru bicara DSWT kepada MailOnline .

“Mengingat keterpencilan dan aksesibilitas kawasan tersebut, penyelamatan Humpty tentu tak luput dari sebuah tantangan. Tapi tantangan tersebut harus kami hadapi, karena, tanpa intervensi, jelas dia akan langsung meninggal,” tambahnya.

[5]
YouTube Screenshot | dswtkenya

“Syukurlah, penyelamatan itu bisa berjalan dengan sukses dan kami bisa menyelamatkan Humpty dengan helikopter tanpa hambatan,” tambahnya.

[6]
YouTube Screenshot | dswtkenya

Kemudian pemilik barunya, Frans, Manajer Operasional Lapangan DSWT, bersama anggota DSWT lainnya, mengajarkan bayi kuda nil ini tentang cara minum susu dari botol.

[7]
YouTube Screenshot | Caters TV

Sebagai anak yatim piatu, dia diberi banyak cinta dan perhatian. Mereka berharap, dia bisa segera bersatu dengan hewan sejenisnya sendiri di alam liar yang merupakan habitat aslinya, sehingga dia bisa tumbuh dengan kuat untuk bertahan hidup. Mereka bahkan merekrut seorang penjaga baru untuk menjaga dan merawatnya!

[8]
YouTube Screenshot | dswtkenya

“Seorang penjaga dan perawat hippo baru direkrut, dan Humpty segera menjadi terpikat pada Penjaganya dan Frans.”

“Ia selalu senang jika mereka hadir dan menghabiskan waktu bersama satu sama lain. Bahkan, dia kini sering mengikutinya kemana-mana,” tulis DSWT dalam The Dodo.

“Dia sangat mencintai, menikmati hubungannya dengan orang yang dia kenal dan cintai. Humpty, bayi kuda nil yang yatim piatu ini benar-benar sangat manja dan beruntung bisa memiliki orang yang baik hati di sekitarnya.”

Baru-baru ini, penjaga Humpty membangun kolam renangnya sendiri yang disesuaikan dengan ukuran tubuhnya yang cukup besar, sehingga bisa mengakomodasi pertumbuhan fisiknya sampai dewasa.

Kolam renangnya dikelilingi pasir lembut, di mana dia bisa berbaring kapan saja dia mau. Dia sangat menyukainya!

[9]
YouTube Screenshot | dswtkenya

“Dia mencintai kolam renang barunya, tapi bisa menjadi keras kepala saat malam hari ketika dia menolak untuk meninggalkan kolam renang dan dikembalikan dengan aman.”

“Joseph, penjaga kuda nil cilik ini tidur di sampingnya di tempat tidur bayi kuda nil, agar mempermudah mobilitasnya jika sewaktu-waktu ia dipanggi,” tulis DSWT di situs The Dodo.

“Pada dasarnya, Humpty memiliki pemikiran sendiri, dan diberi kesempatan untuk tinggal di kolamnya sampai hari berubah menjadi gelap.”

Betapa penyelamatan yang luar biasa!

Mari kita lihat video bayi kuda nil yang diselamatkan dari lumpur berikut ini!

(intan/asr)

Sumber : Caters TV/NTD.TV