Erabaru.net. Ketika anak tujuh tahun bisa menunjukkan arti persahabatan, Anda tahu bahwa dunia ini masih merupakan tempat yang baik. Dengan sikap empati, anak kecil ini mencukur kepalanya agar terlihat seperti sahabatnya … tapi kebaikannya tidak berhenti sampai di situ!

Vincent Butterfield dan Zac Gossage adalah sahabat yang bersekolah di SD Union Central di Missouri, Amerika Serikat.

Ketika anak laki-laki berusia enam tahun, Zac didiagnosis menderita leukemia, yang membuat dia rentan terhadap infeksi dan berisiko mengalami anemia.

Dengan sel leukemia yang meningkat di tubuhnya pada tingkat yang cepat, kondisinya akan bertambah buruk, kecuali jika ia melakukan kemoterapi.

Tapi saat Zac mulai kehilangan rambut karena perawatan kemoterapinya, ia jadi cemas. Dia tidak tahan membayangkan pergi ke sekolah tanpa rambut di kepalanya.

Untungnya, Zac memiliki seorang sahabat baik hati seperti Vincent, yang tahu persis apa yang sedang dialami sahabatnya dan apa yang harus dilakukan untuk menghiburnya.

Jadi, Vincent memutuskan untuk mencukur kepalanya sendiri.

Ketika Vincent pertama kali memasuki kelas dengan kepala yang dicukur, guru kelasnya cukup terkejut dan tergerak saat dia mengerti apa yang telah dilakukannya demi temannya itu.

Ketika ditanya tentang alasan dia memutuskan untuk mencukur kepalanya, Vincent mengatakan dalam sebuah wawancara dengan  TODAY bahwa dia, “tidak ingin dia (Zac) merasa seperti satu-satunya orang yang gundul atau tak berambut.”

Mencukur rambutnya bukanlah satu-satunya hal yang Vincent lakukan untuk temannya. Setelah mengetahui bahwa biaya pengobatan kanker Zac sangat mahal, Vincent memutuskan bahwa dia harus bisa menyisihkan sedikit uang jajannya.

Dia juga memulai penggalangan dana kecil, dengan meminta ibunya untuk merajut beberapa syal yang bisa dia jual.

“Kami telah membuat selendang ini dan dia hanya mengatakan akan sangat keren jika kita bisa menghasilkan banyak selendang dan menjualnya,” kata ibu Vincent dalam sebuah wawancara dengan  KSDK .

Meskipun Vincent telah merencanakan untuk menjual 10 syal seharga $ 15, dia akhirnya menjual 20 dan berhasil mengumpulkan $ 200, yang diserahkannya kepada keluarga Zac.

Tindakan Vincent mencukur kepalanya dan mengumpulkan uang untuk temannya mencerminkan semangat pertemanan sejati.

Bagi anak berusia tujuh tahun yang mampu melakukan semua ini untuk temannya benar-benar mengagumkan dan menghangatkan hati.

Ketika Vincent ditanya, “Apa itu persahabatan?” Dia menjawab, “Ini adalah hal yang indah dan manis,” jelas menegaskan bahwa kebijaksanaan bukanlah satu-satunya hal yang bisa dibuat oleh orang dewasa saja. Tapi anak-anak pun juga mampu melakukannya

 

(intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share
Tag: Kategori: VIDEO

Video Popular