Erabaru.net. Pada malam tanggal 9 Mei lalu, seorang gadis Tionghoa berusia 14 tahun tewas dan seorang gadis berusia 12 tahun terluka dalam sebuah kecelakaan mobil di Sheffield, Inggris.

Gadis Tionghoa ini ketika melihat dengan tiba-tiba sebuah mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi ke arah temannya, dan dengan berani dia mendorong temannya ke samping, menyelamatkan hidupnya, tapi naas justru dirinya yang akhirnya tewas tertabrak.

Kecelakaan itu terjadi di dekat Normson Hill di Jalan Sheffield A57, sekitar pukul 09.20.

Jasmyn Chan, nama gadis itu yang berusia 14 tahun dengan Tia Tucker dan empat teman lainnya sedang berjalan keluar dari Taman terdekat dalam perjalanan pulang.

Mereka harus menyeberangi sebuah jalan yang padat kendaraan, tiga diantaranya berhasil menyeberangi jalan.

Saat itu, Jasmyn melihat sebuah mobil berkecepatan tinggi sedang melaju ke arah Tia yang berusia termuda diantara mereka.

Pengemudi itu tidak melambatkan mobilnya, jadi dia mendorong Tia ke sisi jalan, dia sendiri tertabrak oleh mobil tersebut,terpental beberapa meter dan tewas di tempat.

Tia dikirim ke rumah sakit karena patah tulang kaki dan keesokan harinya sudah boleh pulang.

Jasmyn Chan gadis Tionghoa dari Inggris tewas demi menyelamatkan nyawa temannya. (Foto: screenshot)

Di jalan tersebut mobil hanya boleh berjalan dengan kecepatan 30 mil/jam. Tapi mobil itu dilihat dari bekas ban mobil telah melaju dengan kecepatan 70 mil/jam.

Media lokal melaporkan bahwa pengemudi sempat menghentikan mobilnya, namun dengan cepat melarikan diri dari tempat kejadian.

Saat itu polisi meminta masyarakat memberikan petunjuk, juga menyerukan sopirnya menyerah diri.

Seorang juru bicara polisi menyerukan pada sopir mobil tersebut: “Letakkan diri Anda dalam posisi keluarga dan teman-teman Jasmyn dan pikirkanlah. Pikirkan tentang apa yang akan mereka lakukan. Buat hal yang benar dan keluarlah menyerahkan diri.”

Keluarga Tia sangat berterima kasih atas keberanian Jasmyn yang tanpa pamrih.

Ibunya mengatakan bahwa Jasmyn sangat berani, dia berkata: “Mobil menabrak sisi tubuh Tia, pergelangan kakinya mengalami patah tulang, dari bagian bawah pinggang ada banyak luka dan pembengkakan. Setiap jari kakinya juga terluka. ”

Bibi Tia berkata: “Perbuatan Jasmyn sangat hebat. Ketika melihat mobil itu, dia mendorong Tia ke samping, dan saya berbicara dengan Tia beberapa saat, dan saya pikir dia masih belum tahu Apa yang terjadi? ”

Ayah Tia mengatakan di facebook: “Beristirahatlah dengan tenang, Jasmyn, Tia kami menceritakan kepada saya apa yang Anda lakukan akan menjadi legenda.”

Warga setempat meletakkan karangn bunga, kartu ucapan dan mainan di tempat terjadinya kecelakaan tersebut, untuk menghormati almarhum.

Penduduk setempat mengatakan bahwa tempat itu sebelumnya juga pernah terjadi kecelakaan.(hui/yant)

Sumber : dajiyuan

Share

Video Popular