Erabaru.net. Seperti apa sikapmu sepertu itulah kehidupanmu.

Kunci keberhasilan atau kegagalan bukan ditentukan pada status yang disandang atau seberapa cerdasnya seseorang, melainkan sikap kerja kita!

Ada banyak orang di dunia ini yang tak terhitung jumlahnya.

Dalam sepanjang hidup seseorang, ada yang sukses, ada yang gagal, ada yang bersukacita, ada juga yang sedih.

Ada yang memperoleh, juga ada yang kehilangan.

Mengapa, awal yang sama, tapi hasilnya beda, dan hal yang dialami sepanjang hidup malah lebih jauh lagi kesenjangannya.

Sebenarnya, itu semua tergantung pada sikap hidup Anda. Apakah secara positif dan berani menghadapinya, atau terus larut dalam keterpurukan, mengeluh dan terus mengeluh menyiksa diri dalam kekandasan.

Memang, dalam sepanjang hidup seseorang, mustahil selalu berjalan lancar tanpa kerikil sedikit pun.

Tidak peduli siapa pun, pasti akan menghadapi kegagalan.

Dalam menghadapi kesulitan, harus berusaha keras tanpa rasa takut, tekun dan tidak gampang menyerah, jangan menghindar karena hanya akan membuat anda semakin lemah, bahkan tak sanggup bertahan.

Itulah sebabnya mengapa ada orang yang tak tahan dengan sedikit kegagalan dan langsung putus asa begitu terhempas dan tidak berani bangkit kembali, hanya karena takut gagal lagi.

Banyak hal-hal yang tak menentu di jagad raya ini. Bagaimana menghadapi roda hidup, apakah menghadapinya dengan gembira atau sebaliknya, sedih?

http://ayobuka.com/wp-content/uploads/2015/09/succes.jpg

Tidak boleh membiarkan nasibmu yang menentukan, juga bukan diombang-ambingkan oleh takdir, tapi ditentukan oleh dirimu sendiri!

Ada yang selalu mengeluh ketika gagal, “Nasiiib, nasiib! Kalau memang nasibnya begitu, yaa sudah terima saja, untuk apa memaksa.”

Tetapi apakah harus mati duduk jika bencana itu datang, “Nasibnya sudah begitu, mau diapain lagi” kata sosok orang yang mudah putus asa dengan pasrah.

Tidak, bukan, itu adalah wujud orang yang lemah, kita harus pastikan sikap sendiri, dan berusaha untuk terus gigih maju!

Sebenarnya, kehidupan yang mengubah Anda, atau Anda yang mengubah hidup Anda, semua keputusan ada di tanganmu sendiri.

Meski roda hidup itu penuh dengan kerikil, kesedihan dan kegetiran selalu mengikuti Anda.

Tapi selama Anda selalu membiarkan senyum bersamamu, tidak peduli betapa sulitnya, betapa sedihnya hal itu pasti bisa dipatahkan, inilah sikap hidup!

Sebenarnya, sepanjang hidup seseorang itu sangat indah dan manis.

http://www.theroc.eu/wp-content/uploads/2017/03/weg-met-succes-e1430209957762-930×490.jpg

Namun seringkali, sikap hidup yang negatif (tidak semangat) akan membuat hidup Anda yang seharusnya semarak berakhir terlalu dini, atau membuat hidup anda penuh dengan kepahitan, sehingga kehidupan yang seharusnya penuh warna menjadi suram tak bersemangat.

Kehidupan positif belum tentu membuat Anda sukses, namun sikap hidup yang negatif pasti akan membuat pikiran menjadi pasif, lalu memasrahkan nasibnya!

Sikap kita menentukan segalanya. Setiap orang memiliki hak untuk memilih jalan hidupnya masing-masing, mau senang, sedih, atau apa pun itu, jalanilah hidup ini dengan sikap sungguh-sungguh, dan perlahan-lahan bukalah sebidang langit sendiri! (jhony/rp)

Sumber: coco01.net

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular