Erabaru.net.  Orangtua dari seorang bocah laki-laki usia 13 tahun ini sangat tak berdaya menghadapi pencurian yang dilakukan anaknya.

Berawal dari putra sulungnya yang pernah mendekam di penjara karena melakukan tindakan kriminal, dan sekarang berubah menjadi taat hukum setelah dibebaskan, sehingga orangtuanya mengirim putra nakalnya itu ke penjara.

Sebulan kemudian, seluruh keluarga pun tersenyum, karena remaja yang bermasalah itu telah berubah menjadi laki-laki yang dewasa.

Bocah 13 tahun bernama Ethan itu adalah seorang remaja nakal yang tipikal, sering mencuri, serta melakukan tindakan kekerasan, yang memusingkan keluarga dan tak berdaya menghadapinya.

Saudara laki-laki Ethan yang pernah merasakan hidup di balik jeruji besi karena tindakan kriminal, kini telah berubah baik setelah merasakan hidup yang mengerikan di penjara.

Agar Ethan bisa berubah baik seperti kakaknya, keluarganya memutuskan mengirim Ethan ke penjara merasakan hidup yang terkukung di balik jeruji besi.

Meski baru berusia 13 tahun, tapi kebiasaan buruk Ethan sangat banyak, terutama kebiasaan mencuri yang sangat mengkhawatirkan keluarganya.

Terhadap keputusan keluarganya, reaksi Ethan tetap saja keras, dan berkata dengan angkuh, “Tidak pernah akan berubah, dan saya tidak takut sedikit pun.”

Begitu masuk penjara, Ethan langsung merasakan bentakan dan ejekan sinis sipir penjara.

ILUSTRASI. http://www.co.morrow.or.us/sites/default/files/styles/gallery500/public/imageattachments/sheriff/page/3901/jail.jpg?itok=hIrt2QBX

Jelas terlihat Ethan mulai takut, lagaknya sebelum masuk penjara yang seperti anak bandit itu pun lenyap entah kemana.

Ethan yang angkuh dengan ucapannya itu tampaknya tidak tahan dengan sindiran pedas sipir penjara dan mulai meneteskan air mata, tapi ini baru permulaan.

Satu persatu tahanan kelas berat di luar jendela memandangnya dengan tatapan bengis, meninju jendela seakan-akan ingin menelannya hidup-hidup.

Tampak Ethan semakin takut dan gelisah melihat pemandangan yang belum pernah ditemuinya di luar penjara.

Dan yang paling mengerikan adalah wajah para pesakitan kelas berat itu.

Peringatan dan kata-kata ancaman mereka membuat Ethan nyaris mendekati jurang kehancuran.

ILUSTRASI. https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/ISAU5t6mapKUAc5rqEw8xA–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjtzbT0xO3c9ODAwO2lsPXBsYW5l/http://media.zenfs.com/en_US/News/BGR_News/prisoner-jail.jpg

Satu bulan kemudian, kami pun melihat perubahan seperti ini, tak disangka bocah nakal yang awalnya keras kepala dan sewenang-wenang itu kini menjadi anak laki-laki yang dewasa.

Ayahnya juga mengatakan putranya itu sekarang telah berubah dewasa, studinya juga banyak mengalami kemajuan yang menggembirakan.

Perubahannya itu membuat semua keluarga merasa sangat senang.

Bagi banyak anak-anak yang nakal seperti Ethan, kata-kata dan bujukan yang baik atau ajaran yang sungguh-sungguh mungkin tidak berguna.

Sebaliknya cara yang sederhana dan keras dengan memperlihatkan akibat langsung di depan matanya itu justeru lebih memberi efek jera.

Internet

Meski cara ini agak ekstrim, namun bagi anak-anak yang hidupnya nyaris terperosok ke dalam jurang yang semakin dalam, mungkin inilah cara yang paling efektif.

Intinya, kita ikut senang melihat perubahan Ethan.

Mungkin cara ini bisa dipertimbangkan para orang tua yang tak berdaya dalam menghadapi anak-anaknya yang ektrim nakal, agar supaya anak-anak nakal yang bermasalah punya dorongan untuk memperbaiki perilaku dan akhlaknya. (jhony/rp)

Sumber: Beauties.life

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular