Erabaru.net. Profesi seorang dokter memang sangat dihormati oleh semua orang! Mereka memiliki kekuatan untuk menyelamatkan nyawa banyak orang.

Namun, banyak dari mereka yang telah berubah, dimana banyak dari para dokter lebih memprioritaskan untuk mendapatkan materi sebanyak-banyaknya daripada mementingkan keberlangsungan hidup manusia.

Di zaman di mana harga perawatan medis melonjak, ada seorang dokter bernama Shankare Gowda yang justru memasang tarif rendah untuk biaya konsultasi dengannya.

Ya, dia rela dibayar sebesar 5 Rupee atau sekitar 1000 rupiah! dr. Shankare telah menerapkan janji setia pada profesinya dengan membantu orang sebanyak mungkin!

Dikenal sebagai ‘Dokter 5 Rupee’, dr. Shankare memulai perjalanannya dari Shivanahalli Taluk di Karnataka, India.

Dia memulai membuka praktik spesialis kulit di Kota Mandya, 12 kilometer dari desanya.

Ketika menyadari bahwa banyak orang dari Shivanahalli mendatanginya untuk konsultasi, dr. Shankare memutuskan untuk kembali.

Dia terinspirasi oleh dr. K. Govinda dari Sekolah Kedokteran Mysore yang diketahui sering menerima pasiennya, bahkan sampai larut malam.

(Foto : Kalam Fan Club)

Dr. Shankare tak lain adalah seorang pahlawan kehidupan nyata. Dia menangani pasien di kliniknya sendiri di Mandya, dan saat berada di Shivanahalli dia rela duduk di dekat toko roti atau tanah pertaniannya untuk menemui pasiennya secara langsung.

Mereka berdiri dalam antrian menunggu giliran untuk diperiksa. Ia dikenal karena berhasil merawat pasien yang tidak bisa disembuhkan, walaupun mereka telah dirawat di rumah sakit terkenal.

(Foto : Logical India)

Ia sekarang menjabat sebagai Wakil Walikota Mandya Zila Panchayat, dimana ia terpilih tanpa melakukan kampanye besar-besaran.

Dokter dari sebuah desa kecil ini melihat apa yang oleh penduduk pedesaan melalui bantuan medis dan memilih untuk mengatasi masalah Kota Mandya dengan bantuan yang ia miliki tersebut.

Dedikasi untuk profesinya ini benar-benar terpuji dan patut untuk ditiru!

Ini hanya menunjukkan bahwa masing-masing dari kita juga dapat melakukan apa yang kita miliki, untuk membantu membuat negara kita menjadi lebih baik!(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

 

Share

Video Popular