Erabaru.net. Setiap orangtua mengetahui momen berharga dan tak terduga ini … di mana anak Anda menemukan bayangan mereka sendiri untuk pertama kalinya.

Sumber: Newsflare

Beberapa anak ada yang meresponnya dengan menangis, berteriak, atau justru memilih untuk bermain dan menari dengan bayangan mereka seperti yang dilakukan gadis kecil nan lucu ini.

Sumber: Newsflare

Tinggal di Inggris, Kayla, bayi perempuan berusia 18 bulan terlihat sedang memperhatikan bayangannya untuk pertama kalinya. Ia sangat penasaran dengan gumpalan gelap yang mengikutinya kemana pun dia pergi.

Sumber: Newsflare

Meski hanya berdurasi sekitar 17 detik, video yang menggemaskan ini menangkap momen menggemaskan yang muncul secara alami padanya, dan menjadi viral di dunia maya.

Baru beberapa bulan setelah diunggah, video ini sudah ditonton lebih dari enam juta kali di Facebook dan telah dibagikan sebanyak 236.000 kali!

“Aku suka reaksinya, begitu lucu. Apalagi saat mereka takut dengan bayangan mereka dan mereka berusaha untuk melarikan diri darinya, tapi tidak menghilang. Begitu imut,” tulis salah satu warganet.

“Ini sangatlah lucu dan menggemaskan… sungguh bayi pintar,” tulis yang lain.

Sumber: Newsflare

Sekarang, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, tidak semua anak merespon dengan mudah saat ia melihat bayangan mereka. Mungkin mereka berpikir untuk pertama kalinya.

Apa ‘itu’, dan mengapa ‘itu’ selalu mengikuti saya kemanapun saya pergi? Tak heran jika melihat mengapa beberapa anak mungkin sedikit khawatir bahkan takut dengan bayangan mereka sendiri.

Bahkan, banyak penonton Facebook bernostalgia akan pengalaman mereka sendiri.

“Ketika anak perempuan saya pertama kali menemukan bayangannya ( ayahnya) dia menjerit ketakutan,” tulis seorang pengguna Facebook.

Ketakutan seseorang terhadap bayangannya sendiri, terkadang bisa membuat hidup lebih sulit dari yang seharusnya.

Untungnya, ada beberapa cara yang bisa membantu anak Anda berteman dengan bayangan mereka, bahkan bisa menambah ilmu pengetahuannya, meski ia sendiri belum begitu memahaminya.

Misalnya, tunjukkan bayangan kecil pada anak Anda. Kemudian sentuh bayangan tersebut.

Biarkan mereka melihatnya bergerak bersama bayangannya. Anda juga bisa bermain permainan sederhana, seperti yang tercantum di Rhythms of Play, untuk mendorong anak Anda berinteraksi dengan bayangan mereka dan menggunakannya sebagai sumber hiburan dan pembelajaran.

Anda juga harus menunjukkan bayang-bayang jenis bayinya kepada anak-anak Anda, seperti benda-benda tak bernyawa dan benda yang Anda buat dengan tangan dan senter Anda.

Permainan ini tidak hanya menyenangkan untuk dimainkan anak Anda, tapi juga mengenalkannya pada bayangannya.

Ini memang sebaiknya dilakukan, apalagi jika anak Anda takut terhadap bayangannya sendiri, karena bayangannya akan selalu mengikutinya kemanapun, kapanpun dan dimanapun mereka pergi, hingga mereka hidup di dunia ini!

(intan/asr)

Sumber : shareably.net

Share

Video Popular