Erabaru.net. Ketika petugas polisi melihat seorang veteran polisi difabel yang membutuhkan bantuan untuk memotong rumput di halaman rumahnya, mereka tidak membuang-buang waktu dan menawarkan bantuan!

Namun ada kejadian yang benar-benar lebih menakjubkan. Dimana, beberapa anak-anak remaja muncul keesokan harinya dan menawarkan diri untuk memangkas rumput pekarangannya itu!

Robert Upshaw secara teratur memotong rumput di pekarangan rumahnya meskipun dia menyandang disabilitas.

Dua petugas polisi bernama Duncan, dan Preston, yang masih merupakan seorang perwira muda, sedang melewati rumah Robert.

Saat mereka melihat bahwa dia membutuhkan bantuan, mereka tak ragu untuk menghampirinya.

(Foto : Facebook | Longview Police Department.)

Petugas polisi ini tidak perlu berpikir dua kali dan langsung membantu memotong rumput halaman Robert, seperti yang dilansir dari Fox News Health.

Ketika tindakan petugas polisi berhati mulia ini terdengar sampai ke telinga Kapala Kepolisan Longview, dia mengakui usaha mereka perlu diposting di Facebook.

(Foto : Facebook | Longview Police Department.)
(Foto : Facebook | Longview Police Department.)

Bagian dari tulisan itu berbunyi: “Ketika saya dihubungi pada tanggal 5 Juli tentang polisi Duncan dan Preston yang membantu memotong rumput di sebuah halaman rumah milik seorang veteran polisi, saya tidak terkejut, namun merasa gembira karena petugas kami memperhatikan mereka yang membutuhkan.

“Inilah saat-saat dimana kita sebagai seorang veteran perwira polisi harus mengajarkan bahwa ada lebih banyak profesi kita daripada “menangkap orang-orang jahat, kepada seorang perwira muda, yang masih dalam pelatihan lapangan […]”

“Petugas kami menyadari bahwa veteran polisi seperti Robert Upshaw membutuhkan sedikit bantuan. Saya sangat bangga menjadi petugas polisi, dan memiliki seorang petugas polisi seperti mereka dalam otoritas kantor kepolisian saya, Longview Texas. […] ”

“Robert memberitahu kami juga bahwa keesokan harinya, sekelompok anak-anak dari lingkungan asalnya datang dan membantu memangkas rumput dan pepohonan yang ada di pekarangan rumahnya. Ini adalah tindakan yang terpuji, dimana pihak kepolisian dan masyarakat bahu membahu untuk menolong orang yang membutuhkan bantuan,” tulis post.

“Saya tak menampik fakta bahwa petugas polisi memang ingin mendapat pengakuan atas penangkapan penjahat kriminal, tapi saat seperti inilah profesi kami benar-benar bersinar di mata masyarakat. “

“Pengakuannya ini bukanlah ambisi seorang perwira. Kami ingin melakukan perbuatan mulia ini tanpa harus terlihat oleh masyarakat.”

“ Untungnya kami memiliki warga negara yang luar biasa peka saat melihat tindakan kebaikan ini, dimana mereka selalu berinisiatif untuk memotret foto atau video demi menangkap momen indah ini.”

Seperti kata pepatah, “kebaikan memang menghasilkan kebaikan pula”!(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

 

 

Share

Video Popular