Erabaru.net. Rumah kita adalah tempat dimana kita paling banyak menghabiskan waktu, karena itu seharusnya rumah menjadi tempat paling nyaman untuk seluruh penghuninya.

Entah Anda percaya atau tidak, namun kami yakin, Anda semua pernah mendengar tentang fengshui/ hongshui (angin air), yaitu ilmu geomansi dari Tiongkok kuno yang menyatakan bahwa ada energi tak terlihat yang disebut qi, yang ada dan mengalir di seluruh tempat.

Dimana jika aliran qi ini tersumbat atau jika malah qi buruk yang masuk ke rumah, maka para penghuni rumah akan terkena pengaruh negatif.

Kali ini kami akan membahas 5 hal, yang dapat meningkatkan fengshui baik di rumah Anda, sederhana dan mudah saja. Apakah mutlak 100% pasti akan membawa efek, well tidak ada bukti ilmiah memang, namun apa salahnya dicoba, tidak ada ruginya.

Bahkan, entah ada pengaruh ke aliran qi atau tidak, yang pastinya adalah, jika Anda mengikuti tips-tips berikut, suasana di rumah Anda akan terasa lebih menyenangkan

Kelilingi diri Anda dengan benda-benda yang Anda sukai

Yulia Grigoryeva / Shutterstock.com

Hal yang paling utama adalah Anda harus membuat rumah Anda memberikan rasa nyaman untuk diri Anda sendiri, jadi, taruhlah benda-benda positif yang Anda sukai di rumah Anda, tentu saja sekalipun benda-benda tertentu Anda sukai, namun jika sifatnya kurang positif, lebih baik ditaruh di tempat tersembunyi.

Jika Anda tidak tinggal sendirian di satu rumah, pikirkan juga kesukaan penghuni lain, dan bicarakan dengan baik bersama penghuni lain.

Hindari ada air kotor tertinggal di tempat cuci piring ataupun wastafel

correct pictures / Shutterstock.com

Setelah Anda mencuci, pastikan untuk selalu segera membuang air kotor yang tertinggal. Baik itu bekas mencuci piring atau yang lainnya. Hal itu akan dapat membawa qi negatif untuk orang-orang di dalam rumah, serta dapat mempengaruhi makanan yang ditaruh di rumah Anda.

Dalam fengshui, air adalah salah satu elemen penting dalam hidup, maka hindari air kotor ataupun adanya air yang stagnan di rumah Anda.

Buat jalan masuk menuju rumah Anda bersih

Marko Poplasen / Shutterstock.com

Jalan masuk menuju rumah Anda adalah salah satu bagian terpenting di rumah. Jangan sampai ada hal berantakan disitu, pastikan semua bersih. Jika memang terpaksa ada banyak barang, pastikan rapi dan pastikan ada cahaya terang disana.

Jangan gunakan potongan tirai vertikal

Natalia Kupreychenko / Shutterstock.com

Potongan tirai vertikal melambangkan pisau dan akan memotong siapapun disana. Juga sesedikit mungkin gunakan sudut siku dan ujung yang tajam, karena bentuk-bentuk tajam akan membuat Anda gugup dan stres.

Jangan taruh air di dalam kamar

Aaron Amat / Shutterstock.com

Adanya air di kamar tidur, baik itu di gelas, akuarum, dan sebagainya, bisa membuat Anda kehilangan uang. Menaruh gambar/ lukisan yang bertema air juga akan membawa efek yang sama, namun jika untuk warna, tidak masalah jika Anda mencat dinding kamar Anda dengan warna biru.

Jika Anda menaruh air di kamar tidur, Anda akan lebih banyak mengalami malas bangun, dan juga rentan terhadap penyakit pilek.

Fengshui, ada yang mengatakan ilmiah, ada juga yang mengatakan tidak ilmiah, ada yang bilang asli, ada yang bilang palsu. Apapun itu, kebanyakan orang akan setuju dengan: “apa salahnya kalau dicoba,” apalagi jika penerapan fengshuinya bukan hal yang mahal ataupun sulit. Bagaimana? Anda mau coba terapkan? (Jul)

Sumber: perfecto.guru

Share

Video Popular