Erabaru.net. Fenomena aneh di kawasan industri India, Navi Mumbai memang mayoritas disebabkan oleh aktivitas pabrik.

Tampaknya sekelompok hewan bertaring berwarna biru terang terlihat berkeliaran di sekitar kawasan Navi Mumbai.

Petugas dari Dewan Pengendalian Pencemaran Maharashtra percaya bahwa anjing-anjing itu berenang di Sungai Kasadi dan berubah warna menjadi biru karena limbah industri yang berbahaya dan belum diolah.

Source: National Geographic

Petugas ini berpikir mereka telah menemukan orang yang harus bertanggung jawab langsung terhadap kejadian menyedihkan ini, yaitu pabrik yang menggunakan pewarna biru untuk membuat deterjen.

“Sangat mengejutkan melihat bagaimana kulit putih anjing itu berubah menjadi biru,” kata kepala sel perlindungan hewan Navi Mumbai.

Source: National Geographic

Saat ini mereka telah menemukan 11 anjing berwarna biru, walaupun National Geographic menunjukkan bahwa zat warna tersebut tampaknya tidak terlalu berbahaya, terbukti dari sikap anjing yang tidak tampak menderita efek samping akibat perubahan warna pada tubuhnya.

Sebuah postingan Facebook terbaru dari kelompok kesejahteraan hewan Navi Mumbai mengungkapkan bahwa polutan dari aktivitas industry di Navi Mumbai ternyata juga dapat menyerang burung, reptil bahkan manusia.

Source: National Geographic

Pabrik tersebut diketahui bernama Ducol Organics Pvt. Ltd., telah diperingatkan tentang penutupan jika tidak memenuhi standar keamanan lingkungan dalam 15 hari ke depan.

Perusahaan yang sama juga dituduh melepaskan residu debu pewarna ke udara.

Sebuah pintu darurat telah ditempatkan di sekitar pabrik untuk menjauhkan anjing-anjing dari air sungai di sekitar pabrik. (intan/rp)

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular