Erabaru.net. Kita semua pasti sering menonton film tentang pahlawan super yang menyelamatkan dunia dan membunuh orang jahat di layar lebar, tapi sungguh menakjubkan bila hal tersebut benar-benar terjadi dalam kehidupan nyata.

Sebanyak 70 penumpang, termasuk sekitar 53 pelajar dan mahasiswa diselamatkan oleh sopir bus pemberani saat bus Vijayawada mengalami kecelakaan.

Kredit: newindianexpress

Bus kota tujuan Governerpet-2 terbakar di tengah Jalan Raya Nasional pada suatu ketika Selasa pagi. Bus ini mengangkut sekitar 70 penumpang, termasuk 53 siswa.

Kesiagaan sopir bus membuat dia mendengarkan suara kebocoran gas di dalam bis dan juga melihat asap yang keluar dari tangki bahan bakar, begitu dia keluar untuk memeriksa busnya saat ia merasa bahwa ada yang tak beres dengan bus yang ia kendarai.

Seketika ia memberi tahu para penumpang untuk keluar dari bus, dan dalam waktu lima menit, bus itu benar-benar kosong, kata seorang saksi mata.

Para petugas pemadam kebakaran pun segera mencapai lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api.

Kredit: thenewsminute

Sekitar pukul 08.40 pagi, bus nomor APSRTC AP11Z6409 memulai perjalanannya dari Autonagar hingga Stasiun Kereta Api di Governerpet-2.

Kredit: thenewsminute

Bus itu mengangkut tiga penumpang mahasiswa dari halte bus Sekolah Kedokteran Siddhartha dan bergerak sekitar 10 meter, sebelum suara bocor terdengar oleh sopir bus.

Kredit: thenewsminute

Akula Venkateshwarlu, sopir bus Vijayawada yang mengendarai bus ini berbicara dengan New Indian Express dan berkata , “Bus itu berjalan pelan hingga akhirnya mogok, dari halte bus Sekolah Kedokteran Sidharta ketika saya mendengar suara bising dari tabung bahan bakar yang tidak biasa. Segera, saya memencet tombol alarm. Dalam waktu lima menit, bus itu terbakar. ”

Dia menambahkan bahwa seorang pengendara motor yang menyaksikan kebakaran tersebut memanggil polisi dan petugas pemadam kebakaran.

Sopir bus Vijayawada ini telah membuktikan bahwa pahlawan super sejati memang ada saat kita membutuhkan mereka. (intan/asr)

Sumber : ntd.tv

 

Share

Video Popular