Erabaru.net. Pria ini belajar bagaimana memburu dan membunuh rusa dari ayahnya saat ia masih kecil, tapi kemudian nasibnya berubah 180 derajat ketika ia menemukan seekor bayi rusa yang terluka.

Sekarang, dia lebih rela menyerahkan nyawanya sendiri daripada harus membunuh seekor binatang.

Aladino Montes (53), tinggal di pegunungan yang indah di Asturias, Spanyol, di mana perburuan rusa telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat setempat, termasuk pria yang bernama Aladino ini.

Foto Kredit: Facebook | Barlespraeres

Namun, sejak 10 tahun yang lalu, ketika dia menemukan seekor bayi rusa yang kelaparan dan terluka, berkerumun di sekitar sekelompok rusa.

Setelah menyelidiki bayi rusa yang lemah ini, dia melihat rusa ini mendapat beberapa luka serius, mendorong hati Aladino untuk mengulurkan tangan.

Foto Kredit: Facebook | Barlespraeres

Dia memasukkan rusa itu ke dalam mobilnya dan kembali ke rumahnya, di mana dia merawatnya hingga sembuh. Karena tidak mau meninggalkannya walaupun rusa itu telah sehat, pria ini tetap merawatnya dengan penuh kasih di rumahnya sejak saat itu.

Aladino menamai rusa itu dengan nama “Bambi.” Karena tidak mau kembali ke pegunungan, Bambi dan Aladino menjadi teman terbaik.

“Saya selalu mencintai binatang, tapi saya belajar berburu rusa dari ayah saya,” kata Aladino kepada Zoomin TV.

Foto Kredit: Facebook | Barlespraeres

“Kami akan berburu dan membunuh mereka untuk makanan, tapi karena saya telah merawat Bambi, saya tidak bisa kembali berburu atau membunuh lagi. Saya lebih baik mati sebelum melakukannya.”

Aladino menjalankan bisnis kecilnya di pondok kecilnya di pegunungan Sierra de Peñamayor, sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Tapi orang-orang berkunjung dengan alasan yang berbeda.

Selain untuk menikmati pemandangan yang indah, mereka juga ingin melihat Bambi yang manis ini!

Foto Kredit: Facebook | Barlespraeres

Sesekali, Bambi bahkan masuk ke ruang tunggu untuk mencari sahabat manusianya itu, dan membuat turis kagum. Sejak saat itu persahabatan mereka amatlah luar biasa, dan orang-orang datang hanya untuk melihat-lihat dan mendapatkan gambaran tentang pria dan rusa itu.

Aladino belum membunuh binatang sejak ia menyelamatkan Bambi. Justru sebaliknya, sekarang bahkan ada seekor rubah yang datang untuk diberi makanan darinya.

“Rusa lain juga mendekati saya,” kata Aladino. “Rusa lain bisa melihat temannya, Bambi, aman di sini bersama saya, sehingga mereka juga mempercayai bahwa saya bukan lagi seorang pemburu yang mengambil nyawa mereka.”

“Saya benar-benar emosional saat membicarakannya,” kata Aladino.

Foto Kredit: Facebook | Barlespraeres

“Mereka adalah hewan saya, mereka benar-benar istimewa. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa membunuh mereka sebelumnya. Namun, sekarang ini adalah benar-benar hidup saya. ”

Cerita yang menceritakan tentang ikatan antara manusia dan binatang liar kini memang terdengar sebagai kisah yang lebih umum.

Ini karena manusia menyadari bahwa kita semua ada di sini untuk suatu tujuan, dan pembunuhan tanpa pandang bulu untuk kesenangan sangat bertentangan dengan hukum alam. (intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular