Erabaru.net. Pada tahun 2015 lalu, ketika keluarga di Inggris pergi ke pantai lokal untuk bertamasya, anak-anaknya melihat sesuatu yang terdampar di pasir pantai, dan mereka mulai bermain di dekatnya.

Beberapa hari kemudian, keluarga tersebut mengetahui bahwa apa yang mereka anggap sebagai benda aneh yang tidak berbahaya, sebenarnya itu adalah sesuatu yang sangat berbahaya.

Kelly Gravell, dari Burry Port di Wales, pergi ke pantai setempat bersama suami dan kedua anaknya untuk bertamasya.

Anak-anaknya kemudian melihat sebuah benda seperti “buih” yang terdampar di atas pasir pantai. Namun, benda ini bukan “buih” biasa, karena diketahui ada bom aktif di dalamnya.

(Foto : Flickr | Christine McIntosh)

“Anak-anak saya membawa papan boogie mereka dan kami pergi ke laut. Kami melihat sebuah benda besar di pantai, jadi kami pikir itu adalah sampah yang terbawa ombak dan terdampar di pantai ini.

“ Kami selalu membersihkan pantai ini sebelum menikmati liburan kami, jadi kami menganggap benda itu bukanlah sesuatu yang berbahaya. Kami tidak pernah berpikir sedetik pun bahwa itu adalah bom,” kata Kelly kepada ABC News .

“Kami lebih terpesona oleh remis-remis yang ada di atasnya. Anak saya menyentuhnya dan mengetuknya sedikit, ” tambah Kelly.

Lima hari kemudian, petugas Pembrey Country Park mengumumkan di halaman Facebook mereka bahwa “buih” itu adalah sebuah bom ranjau militer Amerika Serikat.

Keluarga tersebut juga mengetahui kabar dari seorang teman yang pernah melihat foto di Facebook, dimana anak-anak mereka sedang berada di dekat bom tersebut.

“Kesadaran bahwa itu adalah bom – itu benar-benar mengejutkan bagi kami. Kami sadar sekarang, betapa beruntungnya kami,” kata Kelly.

“Itu sungguh mirip buih, yang sering kita lihat di pantai. Tentu saja saat remis-remis itu mulai berjatuhan, saat itulah kami bisa melihat tulisan-tulisan terpapar,” kata Allison Thomas-David, petugas Divisi Humas untuk Dewan Wilayah Carmarthenshire.

Ia juga menambahkan bahwa tulisan-tulisan tersebut tidak dapat diverifikasi.

(Foto : Screenshot Youtube | Adam Why)

 

(Foto : Screenshot Youtube | Adam Why)

 

(Foto : Screenshot Youtube | Adam Why)

“Benda ini pun diamankan oleh penjaga pantai yang kemudian memberitahu tim penjinak bom. Jelas kita segera mengevakuasi pantai. Ini diledakkan dalam ledakan yang terkendali, tepatnya pukul 6:00 Senin malam,” ujar Thomas-David.

Ketika bom diledakkan, Kelly dan keluarganya pergi untuk melihatnya. Mereka juga berjanji akan lebih berhati-hati saat menemukan benda asing di pantai di masa depan.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular