Erabaru.net. Apakah saat makan di restoran cepat saji kita harus merapikan sendiri setelah makan ?

Baru-baru ini, seorang pria di Philipina menyaksikan pemandangan seorang pria yang membersihkan satu persatu meja makan di restoran cepat saji, tapi ia merasa aneh, karena bapak itu bukan karyawan resto tersebut.

Baju yang dipakainya juga bukan seragam resto itu, apa mungkin karena orangnya terlalu baik dan membantu membereskan meja makan di restoran cepat saji itu ?

(Foto : Facebook Adrian Cornilla Agrabio)

Pria itu merasa tidak tahan dengan keingintahuannya, lalu setelah menimbang beberapa saat, ia pun menghampiri bapak itu dan bertanya.

Bapak itu mengatakan bahwa dia bukan pegawai restoran, dia membantu membereskan piring dan meja makan tamu, karena ingin membungkus sisa makanan tamu untuk makan keluarganya di rumah.

Pria itu terkejut mendengar pengakuannya, dan karena tersentuh sekaligus simpati, ia pun memposting hal yang ditemuinya itu ke media sosial.

Pria itu mengatakan bahwa dia sangat mengagumi dengan keberanian bapak tersebut, tak disangka ia melakukan pengorbanan tersebut demi keluarganya.

Dan tanpa sadar dia pun meneteskan air mata ketika berbincang dengan bapak itu di restoran cepat saji, dia juga berharap orang-orang bisa mengulurkan tangan membantunya jika kebetulan melihat bapak itu.

(Foto : Facebook Adrian Cornilla Agrabio)

Masyarakat sekarang suka makan-minum sepuasnya, sementara di sudut lain di sekitar kita masih banyak keluarga lemah yang tidak tercukupi sandang pangannya.

Seandainya orang-orang yang berkecukupan bisa makan secukupnya, selain menghindari pemborosan makanan, membantu keseimbangan postur tubuh, juga bisa untuk membantu orang-orang yang tak seberuntunng kita. Mudah-mudahan dunia ini selalu dipenuhi dengan kehangatan. (jhn/yant)

Sumber: ettoday

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular