Erabaru.net. Steven Ng adalah seorang pengusaha muda usia 24 tahun.

Bagi mereka yang tidak mengenalnya mungkin akan berpikir bahwa seseorang yang bisa sukses sebagai entrepreneur dalam usia semuda itu tentunya punya seorang ayah yang kaya raya.

Namun latar belakang pertumbuhan Steven tidak sesederhana seperti dipikirkan kebanyakan orang.

Internet

Sebenarnya, keluarganya juga sangat miskin waktu dulu, tapi dia punya seorang paman yang sangat baik.

Steven tumbuh dalam keluarga yang miskin sejak kecil.

Internet

Saat baru berusia 9 tahun 15 tahun yang lalu, pamannya yang tinggal di Tiongkok merasa tak tega melihat dua keponakannya itu tidak punya mainan apa pun dalam pertumbuhan mereka.

Jadi sang paman pun menghabiskan uang yang setara dengan gajinya sebulan untuk membeli PS 2 yang saat itu harganya sekitar USD 400 atau setara Rp.5,3 juta kurs sekarang untuknya.

Steven tak pernah lupa dengan kebaikan pamannya. Dan ia sangat berterima kasih pada pamannya yang sangat peduli pada mereka meski penghasilan sang paman tidak seberapa.

Steven berjanji pada dirinya kelak setelah dewasa akan membalas budi pamannya.

Bagi Steve dan adiknya, hadiah itu tentu sangat berkesan. Bagaimana tidak, mereka dulu hidup dalam kemiskinan. Dan tindakan sang paman menghabiskan gaji hanya untuk memberikan hadiah benar-benar sebuah hadiah termahal bagi mereka ketika itu.

Belakangan, demi membangun bidang usaha yang dicita-citakannya, Steve mulai menggalang dana melalui platform pendanaan terbesar di dunia, Kickstarter.

Hingga akhirnya berhasil mengumpulkan dana sebesar US $ 400 ribu atau sekitar Rp. 5.3 miliar, mewujudkan mimpinya dengan membuka website ElliotHavok yang khusus menjual jam mewah.

Internet

Dan lebih hebatnya lagi, walaupun situs ini menjual beberapa jam tangan dan dompet mewah, tapi harganya tetap bersahabat alias masih terjangkau, sehingga menjadi salah satu situs belanja online yang disukai banyak konsumen.

Entrepreneur muda usia 24 tahun ini kini bermukim di Amerika Serikat. Dia telah sukses besar membuat startup berupa website yang menjual jam mewah dengan harga terjangkau.

Internet
Internet

Bahkan masuk daftar 30 Under 30 majalah Forbes yang berisi para anak muda potensial.

Steven yang kini meraih kesuksesan juga tidak melupakan bantuan sang paman kepada dua saudaranya, ia selalu ingat akan membalas budi sang paman kelak setelah dewasa dan sukses.

Kini Harapannya telah terwujud seiring dengan kesuksesan yang dicapainya.

Steven membeli sebuah mobil Honda SUV untuk pamannya, dan menceritakan tentang perjalanan hidupnya di akun facebooknya.

Internet

Steven benar-benar beruntung punya paman yang begitu perhatian sejak kecil padanya, begitu dengan sang paman yang memiliki keponakan yang baik dan tidak melupakannya.

Sementara sang paman sendiri tak pernah menyangka hadiah kecil yang diberikan ketika itu dikembalikan dalam bentuk yang tak terduga.

Punya keluarga seperti ini, tidak ada lagi istilah takut GAGAL, bukan? (jhony/rp)

Sumber: Beauties.life

 

Share
Kategori: Headline

Video Popular