Erabaru.net. Ada ungkapan mengataan bahwa “yang membatasi manusia, hanyalah pikirannya sendiri,” artinya manusia itu mampu melakukan berbagai hal, justru yang menghalangi adalah pikiran orang itu sendiri.

Mungkin Anda pernah mendengar cerita tentang orang yang sedang dikejar binatang buas, tiba-tiba mampu berlari sangat kencang, seorang Ibu yang sedang berusaha menolong anaknya yang terjebak kebakaran, mampu mengangkat balok yang sangat berat.

Orang jaman dulu mengatakan bahwa itu adalah kemampuan terpendam yang hanya bisa muncul saat orang tersebut berada dalam keadaan kepepet.

Namun sesungguhnya kita manusia, tidak perlu berada dalam keadaan kepepet, dalam keadaan biasapun, kita bisa memunculkan kemampuan terpendam tersebut. Selama kita yakin dan mampu.

Beberapa orang sudah membuktikannya, bahwa, tidak ada yang tidak mungkin selama kita yakin bahwa kita mampu.

Mari kita simak, dan mari kita terinspirasi.

Fauja Singh

Instagram

Dia adalah seorang Sikh Inggris, berusia 106 tahun, pelari maraton sampai di usianya yang sekarang, dan dia telah beberapa kali mencatatkan namanya di Guinnes Book of World Record! Luar biasa!

Pawel Poljanski

Instagram

Berikut adalah foto dari kaki seorang pembalap sepeda, yang telah mengikuti lomba sebanyak 16 kali di Tour de France. Waw!

Dokter ahli bedah

reddit

ni adalah foto beberapa ahli bedah yang telah melakukan operasi selama 32 t5anpa henti, untuk mengangkat tumor otak di kepala seorang pasien. Salut!

Maria Lorena Ramirez

Instagram

Dia adalah pemenang lomba marathon di Meksiko. Yang luar biasa adalah medannya terjal dan penuh kerikil, dan dia berhasil menjadi pemenang dengan mengenakan rok serta sandal jepit! Luar biasa!

Dashrath Manjhi

Facebook

Dia berhasil membuat sebuah jalan pintas baru, dengan memahat gunung selama 22 tahun menggunakan peralatan sederhana. Demi penduduk di desanya bisa mendapatkan akses ke pendidikan dan fasilitas kesehatan yang lebih baik! Luar biasa!

Ted Rammel

instagram

Dia adalah dokter bedah yang menjadi lumpuh di tahun 2010. Namun hal itu tidak membuatnya menyerah pada nasib. Dia kemudian memliki sebuah kursi roda yang didesain khusus supaya bisa membuatnya berdiri, dan dia melanjutkan upayanya untuk menolong orang-orang. Keren!

Jadav Payeng

Instagram
Instagram

Dia mempunyai hasrat untuk menanam pohon, dan membuat tanah gersang menjadi hutan yang subur, dia telah dan terus sedang menanam pohon, selama 37 tahun. Dan kini dia mempunyai hutan seluas 550 hektar lebih. Luar biasa! (Jul)

Sumber: awesomeinventions

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular