Erabaru.net. Badai Harvey telah menyebabkan wanita hamil sembilan bulan ini terkurung di rumahnya.

Dia mempersiapkan dirinya untuk melakukan kelahiran di rumah. Saat air banjir naik dan mengelilingi apartemennya.

Untungnya, sebuah truk berhenti di depan pintu depannya tepat pada waktunya.

Ketika apartemen wanita bernama Annie Smith (32), dari Houston, digenangi oleh air banjir, Annie benar-benar merasa bahwa bayinya akan segera keluar.

Namun, dirinya berada di kamar apartemen sendirian, karena suaminya, Greg, sedang bekerja, sehingga sulit untuk memintanya kembali rumah untuk membawanya ke rumah sakit.

Video Screenshot | ABC News

“Ketika saya melihat kamar mulai digenangi air banjir, saya menelepon Greg dan berkata, ‘Saya benar-benar mulai merasa takut sekarang’. Ketakutan saya bukan tanpa alasan, karena saya takut akan melahirkan dalam kondisi seperti ini. Apalagi, Greg sepertinya tak bisa meninggalkan pekerjaannya,” katanya kepada ABC News.

Video Screenshot | Inside Edition

Keduanya adalah dokter yang telah dipindahtugaskan ke Houston. Annie sendiri menggeluti dunia kesehatan bidang geriatri, dan Greg dalam anestesiologi anak-anak.

Saat Annie mempersiapkan diri untuk melakukan persalinan di rumah, Greg mulai menghubungi ibunya, yang berada di kota Houston, untuk membantu persalinan istrinya. Sedikitnya 15 tetangga juga ikut membantu.

“Ada banyak dokter trainee di kompleks [apartemen] sehingga seorang pasien bedah umum di sebelahnya bisa datang dan beberapa petugas darurat, dan akhirnya seorang dokter magang juga hadir membantu persalinan Annie, “ kata Greg.

Video Screenshot | Inside Edition

Pasangan ini tidak berhasil menghubungi polisi. Ketika mereka memanggil nomor darurat Garda Nasional Texas untuk meminta bantuan, mereka mengetahui bahwa Garda Nasional tidak akan sampai di sana tepat pada waktunya.

Akhirnya, Greg memanggil direktur program beasiswanya, yang mungkin bisa memberikan bantuan yang mereka butuhkan.

“Saya pikir ia yang tinggal di dekat pemadam kebakaran dan dia mungkin bisa berjalan ke sana dan mengatakan kepada mereka apa yang sedang terjadi,” kata Greg.

Dalam waktu kurang dari satu jam, sebuah truk pemadam kebakaran berhenti di depan pintu depan mereka.

Video Screenshot | Inside Edition

Dengan bantuan tetangga dan petugas pemadam kebakaran, rantai manusia dibentuk untuk membopong Annie ke truk karena airnya begitu tinggi.

Mengingat situasinya, Annie berkata, “Saya hanya berpegangan pada mereka, satu orang pada satu waktu dan merangkak di lengan mereka sampai petugas pemadam kebakaran membantu saya menaiki tangga ke truk. Saya sedang duduk di selang kebakaran di bagian belakang truk dengan tirai shower di atas kepala saya dan melihat genangan air banjir di daerah tempat tinggal kami, lalu saya berpikir, ‘Ini sangat aneh’.”

Video Screenshot | Inside Edition

Annie pun berhasil melahirkan anak pertamanya hampir 12 jam kemudian, dan dia berterima kasih kepada mereka yang membantunya, termasuk tetangga mereka, petugas pemadam kebakaran, dan tim medis.

“Sungguh luar biasa berapa banyak orang yang merespons, walaupun kondisi sedang dalam hujan, mereka masih berusaha untuk membantu kami. Dan untuk staf medis yang telah terdampar di sini sejak Jumat, bergantian shift 12 jam dan masih memberikan perawatan yang luar biasa. Kami berterima kasih,” ujar Annie.

Tonton video di bawah ini: (intan/rp)

Neighbors form human chain to rescue pregnant woman

Neighbors form a human chain to help rescue a pregnant woman in labor in the midst of historic #Harvey flooding. http://abcn.ws/2x27bQu

Posted by ABC News on Tuesday, August 29, 2017

Share

Video Popular