Erabaru.net. Kita semua memiliki hal-hal yang ingin kita lakukan dalam hidup kita, tapi kebanyakan kita terkungkung dalam rutinitas dan pekerjaan yang tidak kita sukai! Gaji dan tawaran materi yang tinggi bisa menarik kita untuk terjerumus ke dalamnya, belum lagi mendapat tekanan sosial.

Termasuk yang dialami Sharmila Jayaram Sharma (30 tahun) , dimana ia pernah berada pada jalur yang sama.

Dia memiliki pekerjaan dengan gaji yang tinggi di sebuah perusahaan teknologi terkemuka di India, namun tiba-tiba dia meninggalkan segalanya, untuk melakukan apa yang dia cintai dan ingin lakukan, yaitu menjadi pelatih anjing, dan dia menjadi wanita pertama sebagai pelatih anjing di Chennai, India!

(Foto : Times of India)

Berasal dari Chennai, India, Sharmila adalah seorang insinyur teknik kimia, namun hatinya mendorongnya untuk menjadi seorang pelatih anjing.

Melihat latar belakangnya yang seorang sarjana, menjadi seorang pelatih anjing tentu merupakan pekerjaan yang cukup mudah ia tangani, tapi Sharmila lebih memilih melakukan hal-hal dengan cara yang benar!

Sharmila mendapatkan sertifikasi pelatihan anjingnya dari International Association of Canine Professionals.

(Foto : Pixabay)

“Ada area abu-abu yang mungkin belum kita ketahui, apalagi menyangkut peraturan tentang hewan peliharaan di India. Tidak ada sertifikasi yang bisa didapat di sini, oleh karena itulah saya harus mendapatkan sertifikat resmi dari IACP yang berbasis di AS,” katanya kepada Times of India .

(Foto : Pixabay)

Sharmila mungkin adalah wanita pertama yang menjadi pelatih anjing di Chennai, India yang sudah memiliki sertifikat berskala internasional.

Ia telah bekerja di Sekolah Pelatihan Anjing Woodstock, dimana dia melatih semua jenis anjing di sana.

Transisi ke pekerjaan barunya tersebut tidak mudah diterima oleh keluarga dan teman-temannya.

“Awalnya ada keraguan dari keluarga dan teman saya. Mereka tidak habis pikir, mengapa saya mau berhenti dari posisi saya sebagai manajer dan memilih bekerja sebagai pelatih anjing. Tapi jika Anda adalah pelatih yang baik dengan sertifikasi dari badan internasional yang diakui, saya yakin saya bisa menghasilkan uang yang banyak,” kata Sharmila .

Dia tidak hanya mengubah hidupnya menjadi lebih baik, tapi juga menginspirasi banyak orang yang masih ragu untuk meninggalkan apa yang mereka tak suka dan beralih untuk melakukan apa yang mereka cintai!(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular