Erabaru.net. Pendidikan memang termasuk hal yang sangat penting, tapi banyak orang yang setuju bahwa pendidikan saat ini bukan hal yang paling menyenangkan yang harus dilakukan.

Pergi ke jalur sekolah konvensional, lulus kuliah menjadi sarjana hingga master terasa begitu lama, sehingga kebanyakan tidak berani mencoba mengikuti kursus atau gelar tambahan.

Tapi VN Parthiban adalah orang yang memiliki pemikiran berbeda sama sekali terhadap pendidikan!

Berhasil menjadi seorang profesor ia memiliki segudang koleksi buku yang akan mendorong Anda untuk membaca selama berjam-jam.

Ketika sebagian besar disibukkan untuk mengikuti arus kehidupan karena usia yang sudah memasuki usia senja, pria asal Chennai, India ini masih ingin terus belajar.

Jumlah total 145 gelar akademik, Parthiban yang berusia 55 tahun mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu orang terpelajar di dunia.

“Saya sangat menikmati proses belajar. Saya tidak pernah merasa kesulitan sama sekali saat belajar.”

“Saya terus-menerus dan tak kenal lelah untuk belajar hal baru, serta tetap mempersiapkan ujian dengan baik dan mengajukan gelar baru atau kursus diploma baru,” kata Parthiban kepada The Sunday Indian.

Kredit: Twitter

“Saya berasal dari keluarga yang tak kaya namun tak miskin di Madras Utara. Saya berjuang keras untuk menyelesaikan kuliah pertama saya dan mendapat pekerjaan di Departemen Kehakiman.”

Share

Video Popular