Erabaru.net. Sudah lama saya dibuat bingung dengan pemandangan ini, ada toko yang jelas-jelas tidak ada pengunjungnya, tapi selama bertahun-tahun masih bisa berdiri tegak, bahkan buka toko cabang. Hal ini pun membuat saya bertanya-tanya bagaimana cara toko ini bertahan.

Seorang netizen yang memosting toko fashion tersebut mengatakan, bahwa itu adalah toko fashion terkenal. Tapi kenapa tidak bangkrut ya, akhirnya satu pesatu pun terkuak setelah ditelusuri lebih lanjut ?

Kamu bilang pemiliknya tidak untung sama sekali ? Tapi rasanya mustahil, siapa yang mau rugi berdagang.

Menurut penuturan sumber dari dalam, busana kelas atas, harganya tembus jutaan rupiah tanpa diskon, kalau pun diskon juga minimal sekitar 400 – 1.2 juta.

“Sebelumnya saya pernah bekerja di toko fashion ini, itu adalah busana-busana mahal untuk kaum wanita yang hampir pasti akan membelinya jika tertarik, harganya lebih dari 8 juta – 12 juta”.

“Teksturnya bagus, ibu-ibu kaya yang tidak bisa ke mall biasanya ke toko ini.”

“Di sini ada konsumen tetap, tokonya juga tidak perlu berteriak-teriak menarik pembeli, karena ada komunitas para ibu yang menjadi pelanggan tetapnya”.

“Bahan pakaian mereka juga bagus untuk komunitas ibu-ibu, sebenarnya bisnisnya sangat bagus, begitu masuk tampak bandrol harga mencapai jutaan rupiah. Busana-busana ini adalah merk terkenal untuk generasi tua.”

“Berkonsep tidak buka selama tiga tahun, sekali buka meraup laba 3 tahun!”

“Ibuku adalah pegawai di toko itu, suatu ketika saya berkunjung ke dalam toko, tampak di dalamnya beberapa ibu sedang memilih, dan bisa capai puluhan juta rupiah sekali beli.”

“Ternyata toko fashion ini langganan para ibu-ibu dari keluarga berada”.

Ditambah banyak yang titip jual atau sistem konsinyasi, sehingga bisa menekan biaya stok.

Tampaknya tidak sulit untuk dimengerti, kenapa toko ini bisa bertahan dan mendapatkan laba dengan nyaman.(jhn/yant)

Sumber : coco01.net/Jhony

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular