Erabaru.net. Keledai manis ini memiliki semua alasan untuk membuat dunia “tersenyum”, setelah ia lolos dari maut. Ia hampir tenggelam di sungai yang sedang banjir. Berkat aksi cepat dari tim penyelamatnya, ia pun akhirnya selamat.

Inilah kisah keledai jantan yang melarikan diri dari kandangnya saat badai “Desmond”, melanda Irlandia Barat, menyebabkan banjir bandang di beberapa wilayah pada tahun 2015.

Keledai itu benar-benar mendapati nyawanya bisa terancam jika tidak menyelamatkan diri. Maka ia mencoba menyeberangi sungai sendiri.

Seorang wanita bernama Suzanne Gibbons, pendiri tempat perlindungan Animal Heaven Animal Rescue (AHAR), melihat aksi keledai yang berenang melintasi sungai itu.

Dia berenang di air sebisa mungkin, karena arus sungai meluap dan sangat tinggi, sehingga bisa saja mengancam nyawanya setiap saat.

AHAR meminta bantuan di halaman Facebook mereka, dimana mereka membutuhkan peralatan penyelamatan untuk menyelamatkan keledai ini. AHAR juga menerima telepon dari pemilik keledai yang hilang tersebut.

(Foto : Facebook | Ahar ie)

Seorang anggota klub para pendayung, Mike Fleming menawarkan bantuan dengan menyediakan pelampung . Dengan terampil, Mike melemparkan pelampung dan berhasil sampai ke leher keledai. Akhirnya, mereka berhasil menariknya keledai itu dari sungai ke tempat yang aman.

(Foto : Facebook | Ahar ie)

AHAR memposting foto penyelamatan di halaman Facebook mereka beserta judulnya: “Syukurlah, kita berhasil menyelamatkan keledai ini!!!!”

(Foto : Facebook | Ahar ie)

Setelah ditempatkan di tempat aman, tepatnya di padang rumput tepian sungai, keledai tersebut memberikan senyuman terindahnya, sebagai hadiah untuk para malaikat yang menyelamatkan nyawanya.

Sikap terima kasih keledai itu benar-benar menghangatkan hati semua orang yang melihatnya.

(Foto : Facebook | Ahar ie)

Setelah perayaan penyelamatan, keledai dibawa ke tempat penampungan AHAR dan diletakkan di bawah lampu pemanasan.

Setelah mendapatkan makanan hangat dan banyak pelukan, dan di bawah pengawasan dokter hewan, yang memberi antibiotik untuk mencegah pneumonia, keledai yang bernama “Mike” ini pun dipertemukan dengan pemiliknya dan dibawa pulang.

Meskipun cerita ini diposting oleh AHAR pada tahun 2015, nampaknya postingan tersebut sangat akrab dengan proses penyelamatan yang banyak terjadi di Houston, Texas, dimana banyak dilakukan usaha penyelamatan terhadap korban Badai Harvey.

Semoga bencananya cepat reda dan para korban diberi kekuatan!(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular