Erabaru.net. Infertilitas adalah masalah serius bagi banyak orang di Amerika Serikat. Meski banyak wanita ingin segera memiliki anak-anak dan selalu melakukan yang terbaik untuk memiliki anak, beberapa pasangan menghabiskan bertahun-tahun untuk mencoba hamil.

Allyson dan Tony Ponto dari Hoyt Lakes, Minnesota, AS adalah salah satu dari pasangan yang terus berusaha untuk memiliki momongan selama lebih dari satu dekade.

(Foto : Allyson Ferris-Ponto)

Meski pasangan ini sempat hamil 4 kali dalam kurun waktu 5 tahun, kehamilannya termasuk kategori kehamilan ektopik, bahkan tidak berakhir dengan baik, karena harus gugur di tengah jalan.

Kehamilan ektopik terjadi saat embrio menempel di tempat lain selain di rahim. Pada 90% kehamilan ektopik, embrio menempel pada tuba falopi. Inilah sebabnya mengapa kehamilan ektopik juga dikenal sebagai ‘kehamilan tuba’.

Seperti yang bisa Anda bayangkan, siklus kegembiraan dan kesedihan benar-benar dirasakan oleh pasangan ini, dan hal-hal menjadi semakin memburuk saat dokter mengatakan kepada Allyson bahwa dia tidak dapat lagi hamil secara alami, akibat rahimnya yang tak kuat menahan janin.

Keduanya yang bertekad untuk menjadi orangtua, bagaimanapun caranya, sehingga mereka memutuskan untuk mencoba segala cara, termasuk fertilisasi in-vitro (IVF).

Ketika Allyson menjalani perawatan IVF, dokter mengatakan hanya ada kemungkinan 30% pembuahan akan menjadi embrio. Jadi, untuk meningkatkan kemungkinannya, dokter menanamkan 3 calon embrio di rahim Allyson.

Namun, beberapa minggu kemudian, ketika Allyson dan Tony datang untuk melakukan pemeriksaan USG pertama mereka, mereka terkejut dengan apa yang mereka lihat.

“Tiga? Kami punya tiga bayi ?! “Tony berteriak tak percaya.

“Tidak …” kata perawat tertegun itu. “Anda punya 4!”

(Foto : 4 Pir di Ponto / Facebook)

Tidak hanya tiga embrio yang berhasil berkembang, tetapi salah satu dari mereka berkembang menjadi kembar identik, yang berarti Allyson hamil empat janin!

Quadruplet sangat jarang terjadi di AS. Kare11 melaporkan bahwa hanya ada 228 bayi kembar empat di antara hampir 4 juta bayi yang lahir di Amerika Serikat tahun lalu.

Dengan menggunakan probabilitas ini, kemungkinannya sekitar 6 dalam 100.000 persalinan yang menghasilkan bayi kembar empat. Apalagi jika Anda memperhitungkan bahwa pasangan ini sempat dilanda masalah ketidaksuburan! Jelas, berita ini benar-benar sulit dipercaya

Pada tanggal 4 Juli 2017 lalu , Allyson melahirkan 4 bayi perempuan cantik, masing-masing diberi nama Olivia, Anna, Morgan, dan Carolyn.

(Foto : 4 Peas di Ponto / Facebook)

Dalam sebuah wawancara, Allyson mengatakan kepada Kare11 , “Nomor favorit saya adalah 7, tapi sekarang mungkin kita harus mengubahnya. Aku tidak bisa lebih bahagia. Mereka terlahir dengan sehat, dan mereka tidak harus tinggal lama di ICU. ”

Bayi-bayi lahir pada usia kehamilan 32 minggu, dan pada tanggal 20 Juli 2017, Kare11 melaporkan bahwa mereka tumbuh dengan baik.(intan/yant)

Sumber: shareably.net

Share

Video Popular