Erabaru.net. Kehilangan seorang anak mungkin merupakan tragedi terbesar yang tak bisa diterima oleh setiap orangtua. Namun jika jawaban atas kesedihan ibu ini, yang telah kehilangan putrinya dalam sebuah kecelakaan mobil, terhapus oleh serangkaian surat yang menghangatkan hati yang ditulis putrinya sebelum meninggal kepada ibunya.

Sebulan setelah kematian tragis putrinya, sang ibu menemukan catatan pahit itu, seolah ada penghiburan dari luar, sebagai jawaban atas kesedihannya.

“Pada pukul 5:40 pagi, tanggal 10 April 2000, saya melahirkan gadis tercantik di dunia,” tulis ibu Georgia Cindy Mathis di halaman Facebook yang didedikasikan untuk putrinya, Macy Mathis.

© Facebook | Macy’s Journey

Putri Cindy, Macy, adalah kekuatan, perhiasan, dan sayapnya sampai 25 November 2016, ketika sebuah kecelakaan mobil yang fatal merenggut nyawa putri tercintanya. Macy, lima hari setelah kecelakaan itu. Pacarnya, Adam Sattler, 18, yang menemaninya saat itu, juga tewas di tempat kejadian.

“Aku memeluknya saat dia menghembuskan napas terakhirnya. Dia akan berusia 17 tahun tepat di hari ini,” kenang Cindy.

© Facebook | Macy’s Journey

“Tidak ada orang yang benar-benar tahu betapa saya sangat merindukannya,” katanya.

Suatu hari, sebulan setelah kehilangan putrinya, Cindy menemukan beberapa penghiburan yang sangat dibutuhkannya, seolah-olah sebagai jawaban atas kesedihannya.

Ia menemukan serangkaian surat yang ditulis oleh Macy, yang mana seluruh surat itu ditujukan pada ibunya.

Dia menemukan surat pertama saat dia membersihkan bagasi mobilnya. Itu ditandai, “Bukalah … saat ibu tidak bisa tidur.”

© Facebook | Cindy Mathis Rader

Macy menulis, “Saya ingin Anda tahu bahwa saya mencintai ibu.”

Cindy tidak bisa menahan air mata saat akan membaca kumpulan surat-surat itu. Kemudian, dia mulai mencari-cari di kamarnya, dan mengumpulkan semua suratnya.

Secara keseluruhan, Macy telah menulis 25 surat, yang telah disegel dalam amplop untuk ulang tahun Cindy setahun yang lalu. Setiap surat menginstruksikan Cindy untuk membukanya saat sang ibu merasa kesepian, tidak bisa tidur, tidak bergairah, dan sebagainya.

© Facebook | Macy’s Journey

“Bukalah (surat ini) saat … kau merindukan saya,” adalah salah satu surat yang ditulis Macy kepada ibunya.  Bunyinya: “Hei ibu. Saya menyesal tidak memperlakukan ibu dengan bai. .. saya mungkin juga merindukan Anda.”

“Surat ini beberapa sudah saya buka. Kau tidak tahu berapa banyak ibu yang merindukamu, Macy!” tulis Cindy dalam postingan Facebooknya .

Dalam surat bertuliskan “Bukalah surat ini, saat Anda merasa kesepian,” tulis Macy.

“Saya sangat menyesal jika saya termasuk orang-orang yang membuat Anda merasa kesepian.Saya bah Aku tidak pernah berniat melakukan itu.”

Mungkin ini kebetulan yang aneh, tapi Cindy merasa kesepian setelah putrinya pergi.

“Saya merasa dia tahu. Mungkin jauh di lubuk hatinya, dia tahu, atau mungkin Tuhan memberitahunya, bahwa ia segera meninggalkan saya” kata Cindy pada TODAY .

© Facebook | Macy’s Journey

Surat-surat itu, yang membuatnya tertawa dan menangis, tiba-tiba membantu Cindy mengatasi kesedihannya paska kematian putrinya.

Cindy bersyukur atas hadiah berharga itu, dan merasakan kehadiran Macy melalui kata-katanya yang menenangkan.

© Facebook | Macy’s Journey

“Setiap [surat] telah membantu saya dalam banyak hal, termasuk mendapatkan ketenangan dan kesenangan batin,” kata Cindy kepada CBS News . (intan/asr)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular