Erabaru.net. Kita sering mendengar cerita yang menginspirasi kita, termasuk kisah dari Anand Arnold yang tidak jauh berbeda ini. Dia tidak membiarkan kursi rodanya yang selalu ia kendarai, membatasinya untuk meraih mimpinya.

Anand memberikan yang terbaik untuk mencapai apa yang selalu dia inginkan. Ia telah menjadi Mr. Punjab sebanyak 12 kali hingga sekarang, cerita Anand tentu merupakan sebuah kesaksian akan ucapan bahwa Anda dapat mencapai sesuatu jika Anda berusaha keras.

Kredit; Facebook | Anand Arnold

Berasal dari Ludhiana, Punjab, India, Anand Arnold yang berusia 13 tahun mengikuti jejak kakaknya untuk melakukan binaraga di pusat gym.

Dia berhasil membentuk tubuhnya dengan indah dan gagah dalam beberapa bulan, termasuk membentuk ototnya dalam hitungan beberapa bulan.

Ia pun mulai berkompetisi dalam lomba membangun tubuh, dimana ia melawan orang lain dan memenangkan pertandingan sebanyak dua kali.

Dalam beberapa tahun, dia telah memiliki murid sendiri di gym. Hidupnya berjalan dengan baik, sampai suatu hari ketika ia mengalami cidera punggung saat latihan.

Dia adalah contoh nyata dalam kehidupan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

Kredit; Facebook | Anand Arnold

Setelah diperiksa, ada tumor ganas di punggungnya, sehingga ia harus melakukan operasi. Dokter mengatakan kepadanya bahwa dia harus tinggal di rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

Arnold saat itu baru berumur 15 tahun. Operasi membuatnya terkurung lebih lama, apalagi, ia tak bisa normal kembali. Tubuhnya lumpuh dari bawah leher hingga kakinya.

Setelah 3 tahun menjalani fisioterapi, ia bisa kembali merasakan indra di bagian atas tubuhnya, namun bagian bawah tubuhnya masih tak bisa digerakkan.

Kredit; Facebook | Anand Arnold

Setelah menghabiskan berbulan-bulan dalam keadaan depresi, murid-murid Anand menyeretnya kembali ke gym.

Awalnya, dia merasa tidak percaya diri, tapi tak lama kemudian dia menyadari bahwa binaraga adalah sesuatu yang ingin dia kuasai, baik dengan atau tanpa kaki.

Dia mulai berlatih seperti sebelumnya, membentuk tubuhnya sesuai dengan kondisi tubuh barunya. Dalam waktu singkat, tubuhnya bisa kembali terbentuk dengan sempurna.

Kredit; Facebook | Anand Arnold

Dia mulai masuk dalam kompetisi bentuk tubuh nasional dan internasional pada usia 20 tahun.

Dia bahkan mewakili India dalam kompetisi Mr India yang berhasil membuatnya menang sebanyak tiga kali.

Anand telah menjadi pemenang gelar Mr Punjab sebanyak 12 kali sampai sekarang. Dia tidak akan membiarkan kursi rodanya membatasi impian dan cita-citanya.

Semangat positif Anand adalah sesuatu yang kita butuhkan dalam menjalani kehidupan kita ini. (intan/asr)

Sumber : NTD.TV

Share

Video Popular