Erabaru.net. Nenek dari Amerika ini bernama Annabelle Weiss, berusia 92 tahun. Umumnya orang yang sudah berusia senja seperti dia, lebih suka tinggal di rumah, menjalani kehidupan yang jauh dari keramaian, menghabiskan dengan tenang sisa perjalanan hidupnya dalam hitungan mundur.

Begitu juga dengan nenek Annabell ini, tapi ketika dia bertemu dengan anjing bernama Joe, perjalanan hidupnya pun benar-benar berubah total!

Joey adalah anjing Labrador yang tinggi dan kekar, di mata nenek Annabell, “Dia bukan anjing, tapi anakku, ”tuturnya.

Dan faktanya, Joey juga bukan anjing peliharaan biasa, dia adalah anjing yang terlatih secara profesional untuk membantu melayani kehidupan sehari-hari para orang tua atau orang cacat.

Semasa mudanya, nenek Annabell adalah mantan anggota marinir dari Angkatan Laut AS.

Selama Perang Dunia II dia juga menjabat sebagai staf perawatan khusus pesawat selama dua tahun. Sampai tahun 1946 setelah pensiun, nenek Annabell beralih profesi sebagai juru rawat, dan mengabdikan dirinya sebagai perawat hingga pensiun.

Bagi nenek Annabell di usia senjanya ini, telah mengalami beragam hal ihwal di dunia, bahkan belakangan juga berhasil mengalahkan kanker tiroid.

Pernah terlintas dalam benaknya, bahwa “hidup tak lebih dari itu”, dia yang telah berusia lanjut hanya akan tampak seperti cahaya lilin yang akan redup secara perlahan dan padam.

Karena kejamnya waktu yang tidak mampu dilawan oleh tubuh yang terus menua, semakin banyak hal yang tidak dapat dilakukan lagi, sampai pada akhirnya hanya bisa tinggal sepanjang waktu di rumah, menunggu saat cahaya kehidupannya padam sama sekali.

Namun, setelah kehadiran Joey dalam kehidupan nenek Annabell, gelora hatinya terhadap dunia dan hidup kembali menyala!

Joey, selain dengan akrab dan setia menemani nenek Anna setiap hari, ia juga membantu menunjukkan arah jalan, mengambil sesuatu serta membuka dan menutup pintu untuk nenek Anna.

Bahkan tahu secara seksama kondisi kesehatan nenek Anna, jika tiba-tiba terjadi sesuatu, Joey akan segera minta bantuan orang lain, menjaga dan merawat nenek Anna dengan sepenuh hati.

Karena adanya asisten Joey ini, nenek Anna tidak seperti dulu lagi yang selalu merasa kesepian tak berdaya.

Dia mulai suka pergi bersama Joey, jalan santai bersama di jalan raya, terus menelusuri dunia yang masih indah dalam sisa hidupnya.(jhn/yant)

Sumber: beauties.life

Share

Video Popular