Erabaru.net. Wanita luar biasa yang berusia 101 tahun asal Punjab, India ini akan memukau sekaligus menginspirasi Anda pada saat bersamaan.

Man Kaur adalah seorang pelari cepat centenarian yang baru saja memenangkan pertandingan lari cepat 100 meter di World Masters Games di Auckland, Selandia Baru.

Dia sering masuk berbagai nominasi di ajang penghargaan bergengsi, salah satunya adalah ‘Laureus World Best Sporting Moment of the Year 2017’.

Credit: Darpan magazine

Man Kaur baru-baru ini terpilih sebagai kandidat di ajang penghargaan ‘ ‘Laureus World Best Sporting Moment’ tahun ini.

Ia telah meminta dukungan dari orang-orang India dan penggemarnya dari seluruh dunia untuk memilihnya dalam polling online global.

Dia harus bersaing dengan enam pesaing lainnya untuk mendapatkan penghargaan ini.

Credit: Rediff

Man Kaur mengatakan kepada Press Trust of India, “Saya merasa senang. Saya merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan anak muda manapun saat mereka bisa masuk ke dalam nominasi sebuah ajang penghargaan bergengsi. Sekarang, saya membutuhkan dukungan dari orang-orang sebangsa saya dan penggemar saya dari seluruh dunia. Tolong beri suara untuk saya.”

Gurdev Singh (79), putra dari Man Kaur juga mengatakan,“Ibu saya berhasil masuk ke dalam kategori baru yang disebut ‘Best Sporting Moment’ di ajang penghargaan Laureus World Sports. Dia adalah satu dari enam kandidat yang terpilih”.

Credit: News 18

Kecintaannya terhadap dunia atletik dimulai sejak beberapa tahun yang lalu.

Man Kaur mulai berlari pada usia 93 ketika anaknya, Gurdev Singh, menyarankan agar dia bergabung dengannya di pertandingan lari cepat di tingkat internasional.

Beruntungnya, walaupun usianya sudah tergolong usia lanjut, Man Kaur terlihat tak memiliki masalah kesehatan yang serius saat menggeluti dunia lari cepat itu.

Dia adalah inspirasi bagi orang lain, karena ia mampu menunjukkan kepada mereka bahwa usianya tidak bisa membatasi dan menghalanginya untuk mengejar impiannya. (intan/rp)

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular