Erabaru.net. Sosok Kate Gulo, seorang gadis berusia 2 tahun, mulai jatuh berkali-kali setiap hari karena menderita suatu penyakit langka bernama neurologis.

Penyakit ini menyerang sedikit orang di seluruh dunia, dan berakibat menghilangkan kemampuan manusia untuk menggerakkan tubuhnya, seperti berdiri, duduk atau merangkak.

Kate yang luar biasa belajar berjalan sebelum dia berusia satu tahun. Dan pada awalnya dia bisa berlari kemana-mana, melompat dan menari.

Enam bulan kemudian, orangtuanya, Teresa dan Kenny Gulo, dari desa Rosemont, Illinois, AS menyadari bahwa putri mereka mulai terpincang-pincang saat berjalan, bahkan cara berjalannya juga sangat aneh.

Dia mengalami kesulitan berjalan lurus, terus melangkah sepanjang waktu. “Dia sering kehilangan keseimbangan tubuhnya dan jatuh sekitar 20 kali sehari,” kata ibunya.

Ketika Teresa pergi ke rumah sakit untuk melahirkan anak perempuan keduanya, dia memiliki inisiatif untuk bertanya langsung tentang kondisi anak pertamanya itu kepada dokter ahli saraf.

Dia didiagnosis oleh dokter menderita cerebral ataxia, suatu kondisi yang ditandai dengan langkah-langkah yang tidak stabil.

Diketahui, penyakit ini muncul akibat virus seperti cacar air. Masalahnya adalah kondisinya semakin tidak kunjung membaik sama sekali.

Share

Video Popular