Erabaru.net.  Koin dibekukkan di dalam lemari es?

Orang-orang sekarang serba sibuk dengan aktivitasnya sehari-hari, stress karena tekanan kerja dan semacamnya.

Dan yang paling dinanti-nantikan banyak orang dalam kesibukan sehari-harinya adalah bisa bepergian saat libur tahunan.

Tapi dari beberapa sisi tertentu, berwisata juga cukup melelahkan, pasalnya harus mengemas setumpuk barang bawaan sebelum bepergian, dan sesudahnya harus kembali merapikan lagi barang bawaan.

Selain itu juga masih harus khawatir dengan kondisi di rumah, apakah akan terjadi sesuatu dan sebagainya, dimana semua ini juga cukup merisaukan.

Agar bisa mengetahui kondisi rumah saat kamu tidak ada, hari ini erabaru akan membagikan trik cara mengetahui kondisi rumah saat ditinggalkan.

Jika kamu membekukkan sekeping koin di dalam lemari es saat bepergian, dipastikan akan memetik manfaat yang sangat berguna!

Pertama, siapkan satu koin uang…mau yang nominal Rp. 500,- atau Rp. 1.000,- terserah.

GreatDaily

Setelah itu, siapkan segelas air kemasan kemudian bekukkan dalam pendingin. (Lihat gambar)

GreatDaily

Setelah membeku, lalu masukkan koin ke atas es dalam gelas kemasan itu, kemudian masukkan lagi ke dalam lemari pembeku.

GreatDaily

Mengapa harus demikian? Terkadang, yang namanya pemadaman listrik itu adalah hal yang umum terjadi dan sering tak terduga.

Nah, pada saat seperti ini, kita tidak tahu karena tidak berada di rumah, dan ketika pulang, listrik sudah nyala, lantas kita pun berpikir barang-barang/makanan yang disimpan di kulkas itu tetap tersimpan utuh.

Tapi tidak tahunya makanan yang di dalam pendingin itu sudah pernah mencair karena mungkin akibat pemadaman listrik tadi!

Keadaan ini lebih mungkin terjadi saat waktu keluar sudah lama, jadi kita bisa mengamati dari koin di dalam gelas tersebut.

Jika saat pulang ke rumah, koinnya masih melekat-beku di atas es, itu berarti tidak ada pemadaman listrik atau lonjakan listrik, dan makanan yang belum kadaluarsa bisa aman dikonsumsi.

Jika koinnya berada di tengah es, berarti pernah terjadi pemadaman listrik untuk beberapa waktu.

Jika demikian maka sebaiknya perhatikan makanan yang mudah rusak di dalam kulkas itu apakah masih layak dikonsumsi atau tidak.

Apabila koinnya sudah terendam di dasar gelas, itu menandakan listriknya sudah lama padam, dan sebaiknya barang-barang yang ada di kulkas diganti!

GreatDaily

Sebelumnya tidak pernah terlintas dalam benak saya mengenai hal itu.

Tapi kalau direnungkan ternyata memang praktis juga!

Lagipula, terkadang es yang sudah mencair, makanannya akan berubah, tidak sesegar semula.

Tapi lidah kita mungkin tidak akan bisa merasakannya, jadi kita bisa mendeteksinya dengan cara yang sederhana ini! (jhony/rp)

Sumber: coco01.net

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular