Erabaru.net. Pasangan ini membeli sebuah rumah tua yang dibangun sekitar tahun 1940-an yang mereka beli beberapa tahun yang lalu, dan memutuskan untuk merombaknya.

Selama renovasi, mereka menemukan dua kotak makan siang yang tertutup debu terjepit di langit-langit ruang bawah tanah mereka, tapi apa yang ada di dalam kotak tersebut membuat mereka tercengang.

(http://imgur.com/gallery/7ZZYD)

Pasangan suami istri, yang menemukan sebuah kotak makan aneh tahun lalu, memasang beberapa foto di Imgur dengan nama pengguna Branik12 . Mereka juga menceritakan “perjalanan liar mereka”.

Suaminya adalah seorang pengrajin, dan sedang merenovasi ruang bawah tanah, saat dia menemukan kotak makan pertama yang tersembunyi di langit-langit rumah mereka.

http://imgur.com/gallery/7ZZYD

“Saya mengambil kotak di luar dan mengumpulkan istri. Ada sesuatu di dalamnya, tapi tidak berat seperti koin atau batangan emas. Mungkin beruntung. Mungkinkah kartu olahraga tua? ” dia bertanya-tanya.

http://imgur.com/gallery/7ZZYD

Ketika mereka membuka kotak itu, ada sebuah koran tua di dalamnya, tertanggal 25 Maret 1951. Kemudian, mereka juga menemukan… tumpukan uang tunai.

“Kami panik saat menemukan kotak yang berisi uang dalam jumlah banyak ini. Kami bingung, apa yang sebaiknyakita lakukan? Lalu kami berniat untuk mengabadikan momen ini dengan kamera,” kenangnya.

“Selain uang, ada tumpukan beberapa tagihan, beberapa catatan yang sudah berwarna kecokelatan, sertifikat emas dan beberapa star note (surat berharga yang dikeluarkan bank) yang hampir tidak pernah digunakan.”

“Semua tagihan berasal dari tahun 1928-1934. Apa yang kita lakukan sekarang? Apakah ini semua resmi menjadi milik kita?”

http://imgur.com/gallery/7ZZYD

Pasangan tercengang itu menatap uang sejumlah $ 23.000 atau setara dengan Rp 3 miliar.

“Ini adalah penemuan tak terduga bagi kami dan saya harap kalian semua juga menikmatinya. Kami adalah orang-orang yang membosankan dan telah membuang uang ekstra untuk melunasi hutang kami, dan dari situlah kami mungkin bisa menemukan uang sebanyak ini.”

Setelah menemukan keberuntungan pertama, pasangan ini pun berharap akan menemukan kembali kotak makan siang kedua, seminggu setelah penemuan kotak makan pertama itu ditemukan.

Dan mereka berhasil menemukan kotak makan siang kedua!

“Kotak kedua yang kami temukan, isinya lebih berat dari yang pertama! Sekitar dua kali lebih berat! Tidak ada dugaan disini, pasti ada uang tunai di dalamnya. Saya bisa melihat uang melalui ventilasi, ” tulisnya .

Saat mereka membukanya, mereka “panik.” “Apakah isinya kali ini adalah uang pecahan 20, 50an, atau bahkan 100an?”

Setelah menghitung uangnya, dia berkata, “jumlahnya mencapai kira-kira $ 45K dan telah disimpan ke rekening bank.”

Pasangan tersebut berkonsultasi dengan seorang pengacara. Dan mereka diberitahu bahwa mereka dapat menyimpan uangnya tersebut.

Tagihan tersebut masih bisa digunakan, dan pasangan itu sepakat untuk menggunakan tagihan tersebut untuk melunasi pembayaran pinjaman baru rumah mereka.

Foto Kredit: Imgur | branik12 .
(intan/asr)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular