Erabaru.net. Ketika seorang pemuda mendengar seorang gadis yang berkata tentang “bunuh diri” sebelum ia menaiki sebuah tiang di atas sebuah platform kereta bawah tanah, pria ini tahu bahwa dia perlu segera melakukan sesuatu untuk mencegah niat gadis itu untuk mengakhiri hidupnya.

Michal Klein, pemuda asal New Jersey ini baru saja keluar dari stasiun Broadway-Lafayette di Manhattan, AS saat dia melihat dua orang sedang duduk di sebuah tiang, sekitar 6 meter di atas peron kereta bawah tanah.

“Saya tidak benar-benar tahu apakah mereka tertawa atau salah satu dari mereka ada yang menangis. Saya pikir mereka berteman. Tapi saya tidak yakin. Pikiran pertama yang terbesit adalah bagaimana mereka bisa sampai di sana? Saya pikir mereka hanya main-main saja,” kata Michal kepada CBS New York.

©Facebook | Michal Klein

Dia memutuskan untuk bertanya kepada wanita lain yang ada didekat tiang.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa gadis itu memanjat tiang peron, dan dia mengatakan sesuatu yang berkaitan dengan keinginan bunuh diri,” imbuh Michal.

Kemudian seorang pria datang dan mengikuti wanita muda itu ke tiang untuk menenangkannya dan menghiburnya serta memeluknya.

“Sungguh tak biasa saat mendengar bahwa pria itu memutuskan untuk mengikuti gadis itu agar bisa membuatnya tetap tenang,” kata Michal kepada New York Daily News.

Facebook | Michal Klein

Melihat pria itu rela mempertaruhkan nyawanya untuk membantu orang asing, Michal berkata pada CBS New York, “Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan jika saya berada di posisinya saat itu. Saya tidak berpikir saya akan memanjat tiang hanya untuk melakukan itu. Dia benar-benar cukup peduli, siapa pun dia, untuk membantu orang yang berniat untuk mengakhiri hidupnya. Banyak orang sepertinya akan bereaksi, Oh, ini New York, wajar saja (ada orang mau bunuh diri). Mereka akan terus berjalan dan tak peduli jika ada seseorang berniat untuk bunuh diri.”

Polisi setempat segera tiba dan mengantar gadis itu dari stasiun ke sebuah ambulans untuk menjalani pemeriksaan medis.

“Saya hanya berharap gadis itu benar-benar akan hidup dengan baik setelah kejadian ini, apalagi ia harus memikirkan perasaan pria yang menolongnya itu,” ujar Michal kepada New York Daily News. (intan/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Video Rekomendasi:

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular