Erabaru.net. Menjaga keamanan seorang presiden dan melakukan investigasi gangguan keamanan merupakan tanggung jawab utama petugas Secret Service (Indonesia – Paspampres).

Namun, dibalik tugasnya yang berat itu, seorang petugas Secret Service terlihat sedang memberi makan seorang tunawisma.

Seorang fotografer jurnalistik bernama Van Applegate, dari Fox 5 DC, tengah berada di dekat Gedung Putih pada 4 September lalu, ketika dia melihat seorang petugas Secret Service, yang sedang berpatroli menggunakan sepeda, berhenti di luar sebuah gereja untuk memberi makan seorang tunawisma.

(Foto : Twitter | Van Applegate)

Dengan nalurinya sebagai seorang jurnalis, Van Applegate tak menyia-nyiakan momen tersebut, ia segera mengeluarkan kameranya dan memotret peristiwa tersebut. Tak lupa, ia mengunggahnya ke akun Twitter-nya. Dia menulis:

@SecretService bike officer drops of hot meal to homeless man sleeping outside St. John’s Church, a block from the White House. Day made.

Tweet tersebut berhasil menuai tanggapan positif dari sekitar 300 pengguna twitter. Beberapa warganet juga memuji kebaikan petugas Secret Service tersebut.

“Senang melihat sesuatu yang positif dan dapat menjadi inspirasi banyak orang, dari salah satu pegawai negeri kita. Mereka membuktikan bahwa masih ada beberapa orang baik di luar sana! ”

(Foto : Twitter | Van Applegate)

Namun, ada yang tidak setuju dengan tindakan Van yang memotret dan mengunggah fotonya di Twitter : “Orang itu berada di luar gereja dan tidak menerima perlindungan ketat seperti presiden …. ini bukan suatu hal yang luar biasa bagi saya!!!”

Melihat tanggapan itu, Van menjelaskan alasannya, “Saya tidak dapat membicarakan pria tunawisma itu, pihak gereja, atau petugas Secret Service , tapi itu adalah isyarat yang bagus. Di dunia ini, kita harus mengambil tindakan positif yang bisa kita tiru dan terapkan.” (intan/yant)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular