Erabaru.net. Saat kita menggunakan medsos, terutama Facebook kita tak ketinggalan akan selalu memasang foto profil (DP). Mereka memasang foto profinya akan selalu berganti-ganti.

Ada orang yang suka memasang potret dirinya dan ada juga menggunakan potret orang lain dan bahkan potret sembarang gambar.

Tapi tahukah Anda, bahwa foto profil di Facebook Anda itu mencerminkan karakter diri Anda yang sesungguhnya.

Seperti apa diri Anda yang sesungguhnya, mari simak ulasannya.

1.Tidak terlalu disengaja memilih foto kehidupan

Tingkat penerimaan sosok orang dengan tipe seperti ini relatif tinggi, dan juga relatif percaya diri, meski belum tentu terlihat tampan/cantik, tapi bisa menerima rupa asli mereka sendiri.

Selain itu juga tidak terlalu banyak rahasia dalam dirinya, tidak pernah melakukan hal-hal yang memalukan, perbedaanya juga tidak terlalu besar dalam kehidupan di dunia maya dan nyata.

2. Foto potret diri

Tipe orang seperti ini biasa-biasa saja tidak banyak tingkah, tidak berani melangkah lebih jauh, padahal hatinya sangat tertekan

3. Menggunakan foto artistik, foto seni atau foto lucu

Sosok orang seperti ini cenderung menjadikan dirinya sebagai pusat diri dan sedikit narsis! Sebenarnya, penampilan narsisismenya ini mengungkapkan inferioritasnya, tidak terlalu bisa menerima dirinya yang sebenarnya.

4. Memilih foto diri yang diambil dari jauh

Sosok orang seperti ini menunjukkan orang yang tahu privasi dan tidak ingin orang lain melihat diri Anda secara jelas. Anda mungkin termasuk orang yang sedikit pemalu dan pendiam sampai orang lain mengenali Anda secara pribadi. Seperti ada yang dirahasiakan pada dirinya.

5. Foto dengan wajah terlihat sebagian

Sense of self atau kepuasan diri sangat kuat. Padahal sangat ingin diakui, sosok orang seperti ini sebenarnya menutupi keinginan hatinya yang sesungguhnya dalam bentuk pseudo-art.

6. Menggunakan foto sewaktu kecil atau foto lama hitam putih

Selalu merasa segala sesuatu di masa lalu lebih baik/indah mengesankan daripada sekarang, mudah larut dalam kesedihan, tapi tidak mudah berubah. Lebih banyak didominasi teman-teman berbintang cancer.

7. Foto keluarga

Kepuasan diri sangat lemah, memiliki ketergantungan yang kuat, kurang merasa aman, ingin selalu dilindungi.

8. Memilih foto pacar

Sedang dimabuk asmara yang bergelora, hingga lupa dan kehilangan diri karena gejolak asmara.

9. Menggunakan foto anak

Jika menggunakan foto bayi, kebanyakan adalah seorang ibu yang baru berganti status sebagai ibu, sulit menyembunyikan rasa bahagia dan gembiranya.

Jika foto anaknya sudah berusia 7-8 tahun, dan menjadikan foto anaknya yang tumbuh dewasa sebagai profil, biasanya memandang anaknya sebagai satu-satunya prestasi dan harapan hidup.

10. Menggunakan foto pria tampan/wanita cantik

Usia psikologis sosok orang seperti ini umumnya dinominasi usia belia, meski orangnya sangat hangat, tapi suasana hatinya tidak menentu.

Selain itu, sosok orang seperti ini tidak memiliki kepribadian sendiri. Ia mendefinisikan dirinya dan orang lain berdasarkan pilihan hiburan, tidak peduli apakah mereka seorang artis, pemusik, dan lainnya. Intinya tidak berkepribadian.

11. Menggunakan gambar hewan

Jika Anda seorang fotografer profesional, tidak masalah. Namun jika Anda orang biasa yang hanya gemar memotret hewan atau berfoto bersamanya, ada dua kemungkinan arti berdasarkan jenis hewan yang difoto.

Berfoto bersama atau memotret hewan-hewan buas, berarti Anda hanya ingin terlihat pemberani, padahal tidak. Sebaliknya, berfoto atau memotret hewan-hewan lucu seperti kucing atau kelinci, ini menunjukkan sifat sentimentil dan ketidakmatangan pemilik akun.

12. Menggunakan foto pemandangan alam

Sosok orang seperti itu biasanya lebih dewasa, punya kepribadian yang baik, mengedepankan keharmonisan hubungan interpersonal.

13. Menggunakan foto kartun sebagai profil

Mereka ingin menjaga sekeping hati yang polos, tidak suka dengan kehidupan menjadi rumit, adalah sosok orang yang lebih idealis, punya imajinasi dan kreativitas sangat kuat, berpikir jauh lebih terbuka.

14. Hitam atau putih ( kosong) tidak menampilkan foto

Sosok orang seperti ini biasanya kaum laki-laki, ekstensif dan optimis, melakukan sesuatu semaunya, tidak teliti, tidak memiliki pandangan dan tujuan yang jelas. Umumnya berjanggut, ada pun mengenai penampilan fisik, maaf mungkin agak mengecewakan.

Nah, itulah beberapa karakter seseorang yang bisa dibaca dari profilnya di media sosial. Kamu bisa pertimbangkan bagaimana menjalin hubungan selanjutnya dengan seseorang setelah mengetahui sedikit karakternya. (jhn/yant)

Sumber : twgreatdaily

Share

Video Popular