Eabaru.net. Anjing dikenal sebagai hewan yang cerdas dan setia, daripada disebut sebagai anjing peliharaan, lebih baik memperlakukan mereka layaknya sebagai anggota keluarga, contohnya seperti anjing berikut ini!

Pada musim panas beberapa tahu lalu, terjangan air bah yang datangnya secara tiba-tiba menyebabkan rumah tuannya terendam, kemudian pemiliknya membawa keluarga dan anjingnya ini mengungsi sementara waktu di rumah temannya.

Tapi diluar dugaan, keesokannya sang tuan tidak melihat anjing kesayangannya! Ia mencarinya sepanjang hari di sekitar rumah temannya, tapi tidak ketemu juga.

Anjingnya ini sangat cerdas, mustahil bisa hilang begitu saja.

Tiba-tiba terbersit dalam benaknya : “Mungkin ia sudah kembali ke rumahnya yang kebanjiran!

Dan ketika sang tuan mendayung perahu ke rumahnya, dari jauh ia melihat sesuatu yang berdiri di depan pintu, dan ternyata memang itu adalah anjing kesayangan keluarganya.

Tak disangka anjingnya sudah pulang sendiri ke rumahnya, tapi rumah itu terkunci, sehingga anjing itu pun terpaksa berdiri di dalam air.

Anjingnya tidak mengizinkan siapa pun mendekati rumah itu, ia akan menyalak begitu melihat ada yang mendekat.

Tapi ketika melihat tuannya yang datang, anjing yang awalnya terlihat murung itu pun seketika tersenyum! Dan dengan ceria melompat ke dalam pelukan tuannya.

Karena rumahnya dikelilingi oleh luapan air, anjing itu terpaksa berenang menghampiri tuannya.

Tak disangka ia rela berendam dalam air yang dingin sepanjang malam hanya untuk menjaga rumah tuannya.

“Melihat badannya yang menggigil, pasti ia sangat lapar, tapi tidak mau meninggalkan rumahnya sejengkal pun, dan ia tampak sangat gembira ketika melihat saya mendekatinya! Benar-benar seekor anjing yang setia,” kata tuannya dengan haru. (jhn/yant)

Sumber: beauties.life

 

Share

Video Popular